Contoh Laporan BOS SD 2017 Format Excel Lengkap

    Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada dasarnya merupakan Kebijakan Pemerintah pusat atau pemerintah daerah dalam membebaskan pungutan biaya operasi sekolah, sebagai bentuk meringankan segala beban biaya operasi bagi peserta didik/Orang Tua wali yang tidak mampu dengan tujuan mengurangi angka putus sekolah.

    Dengan adanya Program BOS maka disini saya akan membagikan Contoh Laporan BOS SD 2017 secara lengkap dimana dapat membantu tim manajemen BOS Sekolah Dasar dalam mengelola dana secara baik dan benar sesuai dengan JUKNIS BOS 2017, dimana diharuskan menerapkan prinsip efesien, efektif, akuntabel dan trasnparan.
    Contoh Laporan BOS SD 2017

    Download Contoh Laporan BOS SD 2017 Format Excel Lengkap Gratis

    Nah Untuk salah satu Contoh Laporan BOS SD 2017 yang tersaji disini kami lengkapi juga beserta lampiran dan beberapa Format yang dapat membantu rekan rekan guru dalam menata kelola setiap tugas pekerjaanya terkait dana bantuan operasional sekolah, baik itu pencatatan akan sautu kegiatan pengembangan maupun pendataan pembukuan untuk laporan mengenai dana BOS. Selengkapnya bagi yang sedang membutuhkan silahkan download saja Contoh Laporan BOS SD 2017 secara Gratis melalui tautan berikut ini.
    Demikianlah akan suatu Format Contoh Laporan BOS SD 2017 saya bagikan filenya, diharapkan bisa menjadi bahan referensi yang baik dan benar, sesuai dengan permendikbud terkait akan pengelolaan manajemen bantuan operasional sekolah. Sekian penyampaian artikel kali ini mudah mudahan bisa bermanfaat.

    Update Rabu 15 Maret 2018 Contoh Laporan Dana BOS

    Contoh Laporan Dana BOS

    Contoh Laporan Dana BOS - Sudah seperti rutinnitas saja, setiap akhir tahun menjadi momok menakutkan bagi sebagian besar operator sekolah baik di tingkat SD/MI, SMP maunu SMA. Setiap akhir tahun, semua lembaga harus membuat laporan keuangan BOS dalam kurun wakti satu tahun. Semua operator harus membuat dan melaporkan secara tepat dan akurat walaupun dengan waktu yang sedikit. Semua laporan BOS mulai dari BOS K1 sampai K-07 dan masih banyak lagi perlu dipersiapkan. 

    Dalam pengelolaan dana BOS, sekolah harus melakukannya secara transparan sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban dalam pelaksanaan program BOS. Masing-masing pengelola program BOS di tiap tingkatan wajib melaporkan hasil kegiatan pada pihak terkait. Untuk itu pengelolaan termasuk pembuatan laporan dana BOS harus berdasarkan dengan petunjuk teknis pengelolaan yang sisetematis karena dengan membuat laporan yang berdasarkan Juknis akan membantu penyusunan laporan dana BOS tersebut.  Silahkan dapatkan contoh terbarunya dibawah ini:

    Link File:

    Demikian kami sampaikan informasi terbaru tentang Contoh Laporan Dana BOS mudah-mudahan bisa membantu terutama bagi rekan-rekan Bendahara maupun Operator yang masih terkendala dalam melaporkan biaya operasional sekolah baik SD, SMP, SMA dan sederajat. Sekian dan terimakasih. 


    Artikel Lainnya:

    1. Laporan Bos Untuk SD SMP SMA Terbaru 2017
    2. Laporan BOS 2017 Sesuai Juknis 11 Komponen Lengkap

    Subscribe to receive free email updates: