Contoh SPJ BOS 2017 Yang Benar Format Excel

    Selaku TIM BOS Sekolah SD SMP SMA maupun SMK Berikut ini admin akan membagaikan Contoh SPJ BOS 2017 Yang Benar Format Excel dimana telah kami sesuaikan dengan Permendikbud nomor 8 Tahun 2017 Tentang Petunjuk Teknis (JUKNIS) Bantuan Operasional Sekolah Terkait akan Tugas dan Tanggung Jawab TIM BOS dalam pengelolaan dana BOS.

    Bos sebagaimana kita ketahui merupakan suatu tujuan untuk membebaskan meringankan, biaya operasi sekolah bagi peserta didik dan mengurangi angka putus sekolah serta meningkatkan kualitas proses pembelajaran sekolah, tentunya dalam mengelola dana keuangan Tim manajemen ataupun bendahara perlu menyiapkan beberapa berkas atau dokumen kareannya guna membantu tugas pekerjaanya kamipun menyiapkan Contoh SPJ BOS Yang benar dan baik.


    Contoh SPJ BOS Yang Benar

    Download Contoh SPJ BOS 2017 Yang Benar Format Excel Gratis

    Untuk Contoh SPJ BOS yang benar memang pada umumnya memiliki beberapa komponen
    kegiatan dan program yang didanai BOS seperti :

    • Pengembangan Perpustakaan
    • Penerimaan Peserta Didik Baru
    • Kegiatan Pembelajaran dan Ekstrakurikuler
    • Kegiatan Evaluasi Pembelajaran
    • Pengelolaan Sekolah
    • Pengembangan Profesi GTK dan Manajemen Sekolah
    • Layanan Daya dan Jasa
    • Pemeliharaan dan Perawatan Sarana dan Prasarana Sekolah
    • Pembayaran Honor
    • Pembelian dan perawatan Alat Multi Media Pembelajaran

    Dengan hal tersebut pastinya TIM manajemen BOS Sekolah perlu menyiapkan beberapa Format administrasi untuk mengelola setiap kegiatan dan Laporan pertanggungjawaban Karena itulah Contoh BOS SPJ BOS 2017 Yang benar saya sajikan disini dalam rangka membantu penataan penangulanagan dana BOS. Selengkapnya bagi yang membutuhkan silahan download file tersebut melalui tautan berikut ini.


    Diharapkan semoga dengan adanya Contoh SPJ BOS Yang Benar dan baik diatas dapat membantu anda dalam mengelola keuangan serta program kegiatan dan pelaporan. diakhir penyampaian mudah mudahan bisa bermanfaat.

    Update Rabu 15 Maret 2018 Contoh SPJ BOS Yang Benar

    Contoh SPJ BOS Yang Benar

    Contoh SPJ BOS Yang Benar - Bapak Ibu Guru kami ucapkan selamat datang kembali di situs laporanbos.com. Sebagai sekolah yang mengelola dana BOS, maka tim pengelola dari dana BOS tersebut harus melakukan pengelolaan secara transparan. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban dalam pelaksanaan program BOS. Maka dari itu, masing-masing sekolah disetiap tingkata yang mengelola Program BOS ini diwajibkan untuk membuat laporan hasil kegiatan kepada pihak terkait. 

    Pada umumnya, hal-hal yang harus dilaporkan oleh sekolah pengelola BOS adalah yang berkaitan dengan statistik penerima bantuan, penyerapan dan pemanfaatan dana, hasil monitoring evaluasi dan pengaduan masalah. Oleh karena itu, diperlukan teknik itu berdasarkan petunjuk pengelolaan dana BOS yang sistematis. Berkaitan dengan hal tersebut, guna membantu anda terutama Bapak Ibu bendahara, berikut ini kami berikan contoh pembuatan laporan atau SPJ BOS yang sesuai dengan Petunjuk Teknis BOS terbaru tahun 2017 silahkan diambil pada link dibawah ini:

    Link File:

    Dalam pelaporan biasanya dilakukan paling lambat 10 hari sebelum triwulan berakhir atau setiap tanggal 20 akhir bulan pada triwulan yang berkaitan. Mudah-mudahan dengan adanya kumpulan berkas diatas bisa membantu Bapak dan Ibu tim pengelola dana BOS tahun anggaran 2017/2018 saat ini terutama dalam membuat laporan SPJ BOS yang benar. Sekian dan terimakasih. 

    Artikel Lainnya:
    1. Contoh SPJ BOS Yang Baik Sesuai Juknis Bos 2017
    2. Aplikasi BOS SD Berbasis Excel Sesuai Juknis 2017

    Update Selasa 22 Mei 2018 Contoh SPJ BOS Yang Benar

    Update Selasa 22 Mei 2018 Contoh SPJ BOS Yang Benar

    Contoh SPJ BOS Yang Benar - Sebagai pelengkap dari beberapa inforamsi yang kami bagikan sebelumnya, maka kali ini admin akan membagikan juga informasi terbaru mengenai contoh Surat Pertanggungjawban laporan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah yang baik dan benar. Seperti yang kita ketahiu penggunaan dana BOS memang sudah semestinya dibuatkan SPJ sebagai wujud transparansi sekolah kepada BPK (Badan Pemeriksa Keuangan). Disamping itu dalam pelaporan dana BOS pengeluaran harus sesuai dengan RKAS dan RAPBS yang sebelumnya telah dibuat sehingga pengeluaran dapat terkendali dengan baik. 

    Untuk membuat laporan BOS yang baik dan benar, maka terdapat berbagai format laporan yang harus dibuat oleh pengelola dana BOS tentunya. Disamping itu, dalam pelaporan BOS juga harus terjalin komunikasi yang baik antara kepala sekolah, bendaharan dan operator agar laporan yang dibuat bisa selesai tepat waktu berikut sesuai dengan jumlah pengeluaran yang telah dianggarkan. Sebagai referensi, maka kami bermaksud membantu anda dengan memberikan format laporan SPJ BOS ang bisa digunakan untuk tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. Silahkan dapatkan filenya dibawah ini:

    Dapatkan File Melalui GDrive :
    Demikian yang dapat admin sampaikan mengenai Contoh SPJ BOS Yang Benar semoga bisa menjadi informasi yang berguna terutama bagi para rekan-rekan bendahar maupun operator sekolah dimanapun anda berada. Sekian dan terimakasih.

    Baca Juga Informasi Berikut :

    Subscribe to receive free email updates: