Format Laporan BOS K1, K2, K3, K4, K5 dengan Excel

    Jika postingan sebelumnya admin membagikan Format Laporan BOS K6, K7, K7a, K7b, K7c dan sekarang admin masih membagikan materi terkiat dengan kata kunci Format Laporan BOS K1, K2, K3, K4, K5. Materi sengaja admin bagikan untuk membantu memudahkan rekan-rekan guru dalam pencarian referensi untuk kata kunci Format Laporan BOS. Dan materi sudah dikemas lengkap dalam format aplikasi yang masuk dalam sistem operasi Microsoft Office Excel.

    Laporan BOS Tahun 2017 Lengkap Dengan Lampiran Formulir Dan Aplikasi

    Mendiknas Nomor 69 Tahun 2009 menginformasikan dan menetapkan/ BOS adalah program Pemerintah dari sekian banyak program yang didasari dengan penyediaan pendanaan/ biaya operasi non-personalia untuk satuan pendidikan. Hal ini menjadi wajib sebagai pelaksana program bagi pembelajar. Untuk cara kerjanya kegiatan ini membiayai kegiatan operasi non-personalia selama satu tahun/ Kurang lebih.
    Format Laporan BOS

    Dengan adanya BOS (Bantuan Operasional Sekolah) akan menjadi pertanggungjawaban dalam program yang masih berkaitan dan setiap pengurus BOS ini masing-masing mempunyai pengelola, mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten atau Kota, Satuan Pendidikan. Dengan demikian admin membagikan perangkat dalam format aplikasi yang bisa rekan-rekan guru manfaatkan untuk mempermudah semua prosesnya.

    Atikel Referensi:

    Contoh Format Lampiran untuk Laporan BOS dengan sistem operasi Microsoft Office Excel

    Dan seperti yang sudah admin ulas diawal pembahasan/ materi terkiat masuk dalam sistem operasi Microsoft Office Excel yang akan mempermudah pengguna dalam pengoprasian aplikasi ini. Sekarang silahkan untuk download Format Laporan BOS K1, K2, K3, K4, K5 lewat tautan yang sudah admin sematkan diakhir halaman. Terimakasih semoga bermanfaat

    Link Pertama:
    Link Link Ke 2:
    Link Referensi:

    Update Kamis 08 Februari 2018 BOS K1

    BOS K1

    BOS K1, K2, K3, K4, K5, K6, K7 dan K7a - Selamat datang kembali, kami ucapkan kepada semua pengunjung www.laporanbos.com, mudah-mudahan anda tetap dalam kondisi sehat dan ceria. Pada kesempatan yang baik hari ini, admin akan coba share informasi terkait format BOS (Bantuan Operasional Sekolah) mulai dari format BOS K1 sampai format BOS K7a yang mana format-format tersebut dibuat dalam bentuk excel. Dengan demikian, Bapak Ibu yang menginginkan format tersebut bisa dimodifikasi kembali sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing. 

    Adapun format-format tersebut secara rinci terdiri dari RKAS, Buku Pembantu Kas, Buku Kas Umum, Buku Pembantu Bank, Buku Pembantu Pajak, Realisasi Penggunan Dana Tiap Jenis Anggaran, Lampiran BOS-K7, Realisasi Penggunaan Dana BOS Tahun Anggaran 2017, Regiister Penutupan Kas dan Berita Acara Pemeriksaan Kas. Sebagai referensi kami persilahkan file format BOS 2017 untuk segera anda miliki secara gratis dengan menggunakan tautan yang sudah admin siapkan tepat dibawah ini:
    Demikianlah sedikiti update informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda tentang  format BOS K1, K2, K3, K4, K5, K6, K7 dan K7a berbasis microsoft office excel. Mudah-mudahan dengan kami membagikan info dan berkas tersebut bisa membantu meringankan beban pekerjaan Bapak Ibu dimanapun anda berada. Sekian dan terimakasih. 

    Baca Juga:
    1. Format BOS 2017 Dengan Excel Lengkap Beserta Lampiran
    2. Aplikasi Bos 2017 Untuk SD SMP SMA Lengkap
    Update Selasa 8 Mei 2018

    Format Laporan BOS K1, K2, K3, K4, K5 dengan Excel

    Hola! Hari ini admin akan mengulas dan membagikan ulang Format Laporan BOS K1, K2, K3, K4, K5. Materi Terkait sengaja dikemas ulang mengingat pentingnya program ini dalam dunia pendidikan, Ya? BOS merupakan salah satau program Pemerintah yang didasari dengan penyediaan pendanaan/ biaya operasi non-personalia untuk satuan pendidikan. Oke, Sebelum melangkah lebih jauh silahkan simak terlebih dahulu sedikit pembahasan dibawah ini.

    Ini Dia Format BOS K1,K2,K3,K4,K5,K6,K7 dan K7a

    Seperti yang sudah dibahas diatas, BOS adalah program Pemerintah yang didasari dengan penyediaan danaan/ biaya operasi non-personalia untuk satuan pendidikan dengan lama waktu satu tahun. BOS diberlakukan sebagai salah satu bentuk pelaksanaan wajib belajaran 9 tahun. Berkaitan dengan program tersebut maka Laporan keuangan yang bersumber dari dana BOS sangat diperlukan.

    Hal ini akan menjadi pekerjaan guru, guru yang bertugas sebagai bendahara sekolah. Berkaitan dengan hal tersebut juga BKU ikut serta dan berperan penting dalam program ini, Buku Kas Umum (BKU) nantinya akan disusun untuk masing-masing rekening bank yang dimiliki oleh sekolah. Pembukuan dalam BKU juga meliputi semua transaksi eksternal.

    Artikel Referensi:

    Segera Dapatkan Format Laporan BOS K1, K2, K3, K4, K5 dengan Excel lengkap dan terbaru

    Untuk memudahkan guru yang bertugas sebagai Bendahara Sekolah bisa mendapatkan format yang sudah disediakan dibawah ini, Ya? Dibawah sudah disediakan link yang berkaitan dengan pembahasan diatas dan link tersebut akan mengarah kehalaman selanjutnya, lalu guru/ bendahara sekolah hanya perlu memilihnya saja link mana yang sedang diperlukan. Itu saja artikel yang bisa dibagikan, semoga apa yang sudah dibagikan bisa bermanfaat! Terimakasih

    Format Laporan BOS
    • [Lihat Disini] Format Laporan BOS K6, K7, K7a, K7b, K7c Menggunakan Excel
    • [Lihat Disini] Contoh Laporan BOS 2017 Buku Kas Umum Format Excel
    • [Lihat Disini] Laporan BOS 2017 Sesuai Juknis 11 Komponen Lengkap
    • [Lihat Disini] Laporan Bos Untuk SD SMP SMA Terbaru 2017
    Update Rabu 9 Mei 2018

    Format Laporan BOS K1, K2, K3, K4, K5 dengan Excel

    Format Laporan BOS K1, K2, K3, K4, K5 dengan Excel sebenernya sudah dikemas ulang lewat postingan kemarin, Materi atau Laporan BOS sengaja dibagikan kembali mengingat pentingnya program tersebut dalam dunia pendidikan dan akan besar kemungkinan juga ada sebagian guru/ bendahara sekolah yang belum mengetahui mengenai artikel yang sebelumnya sudah dibagikan. Oke, akan lebih bagus sebelum menuju kepokok utama silahkan simak terlebih dahulu sedikit pembahasan dibawah ini, pembahasan yang tentunya berkaitan dengan program BOS.

    Update Terbaru dari Format BOS K1,K2,K3,K4,K5,K6,K7 dan K7a

    Seperti yang tertulis dalam peraturan Mendiknas nomor 69 Tahun 2009, Bahwa BOS merupakan salah satu program Pemerintah yang didasari dengan penyediaan dana/ biaya operasi nonpersonalia yang lebih dikhususkan untuk satuan pendidikan dasar. Program tersebut diberlakukan di satuan pendidikan dasar sebagai pelaksana program wajib belajar, program wajib belajar yang lebih bermutu.

    Secara umum BOS memiliki tujuan utama untuk meringankan sebagian beban masyarakat dalam administrasi/ pembiayaan pendidikan. Bahkan tidak hanya itu saja dengan diberlakukannya program ini nantinya akan membebaskan pungutan seluruh siswa yang kurang mampu dari seluruh pungutan dalam bentuk apapun, baik di sekolah negeri maupun swasta.

    Baca Juga:

    Selengkapnya, Format Laporan BOS K1, K2, K3, K4, K5 Menggunakan Microsoft Excel

    Berkaitan dengan program tersebut maka Laporan BOS K1, K2, K3, K4, K5 sangat diperlukan yang nantinya akan membantu guru dalam menjalankan tugasnya sebagai bendahara sekolah. Seperti melakukan pencatatan semua keuangan Bantuan Operasional yang harus dituliskan secara transparan. Oke, Dibawah sudah disediakan format dari Laporan BOS yang bisa dimiliki secara gratis bagi siapa saja yang memerlukannya. Itu saja, Semoga apa yang sudah dibagikan bisa sesuai. Terimakasih

    Laporan BOS
    • [Klik Disini] Format Laporan BOS K1, K2, K3, K4, K5 dengan Excel
    • [Lihat Disini] Format Laporan BOS K6, K7, K7a, K7b, K7c Menggunakan Excel
    • [Lihat Disini] Contoh Laporan BOS 2017 Buku Kas Umum Format Excel

    Update Jumat 11 Mei Tahun 2018 Contoh Laporan Dana BOS

    Update Jumat 11 Mei Tahun 2018 Contoh Laporan Dana BOS

    Contoh Laporan Dana BOS - Selamat datang kembali di situs www.laporanbos.com pada tulisan kali ini admin akan sedikit berbagi dengan anda mengenai aplikasi laporan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) berbasis excel untuk membanttu memudahkan Bapak Ibu sekalian tentunya dalam pengelolaan dana BOS serta dalam pembuatan laporan pertanggungjawabannya. Contoh laporan dana BOS ini sesuai dengan SE MENDAGRI tahun 2017 sehingga layak untuk anda jadikan sebagai pedoman atau contoh ataupun bahan perbandingan dalam membuat laporan dana Bantuan Operasional Sekolah tahun anggaran 2017/2018 saat ini.

    BOS atau Bantuan Operasional Sekolah merupakan dana bantuan yang diberikan pemerintah kepada lembaga sekolah mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA untuk meningkatkan fasilitas pendidikan. Nah dalam pengelolaan dana BOS ini sekolah penerima diwajibkan untuk melakukan pengelolaan sesuai dengan aturan yang telah diterbitkan dalam surat edaran nomor 903/1013/SJ tentang petunjuk pengelolaan dana BOS. Surat ini bertujuan agar sekolah yang menerima dana BOS tersebut bisa melakukan pengelolaan keuangan yang tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Berikut adalah contoh laporan dan BOS silahkan anda miliki pada link dibawah:

    Link Google Drive :
    Berdasarkan Surat Edaran MENDAGRI menerangkat bahwa terdapat beberapa laporan antara lain yakni laporan realisasi, Buku Kas Umum, Buku Pembantu Pajak, Buku Pembantu Kas, Buku Pembantu Bank, Buku ROB, Buku ROB Model, Surat Pernyataan Tanggung Jawab (SPTJM) dan Surat Permintaan Pengesahan Pendapatan dan Belanja atau SP3B. Nah semua format laporan tersebut disatukan didalam file berbasis excel diatas. Mudah-mudahan dengan contoh laporan dana BOS diatas bisa membantu memudahkan Bapak Ibu dalam mengelola dan membuat laporan dana BOS di sekolah masing-masing. 

    Baca Juga Info Berikut :

    Update 24, Mei 2018:

    Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS Format BOS K1, K2, K3, K4, K5 Excel

    Selanjutnya admin akan kembali membagikan sebuah berkas dokumen mengenai pembuatan susunan laporan penggunaan dana Bantuan operasional sekolah (SPJ BOS), yang mana format ini bisa anda gunakan sebagai penunjang sekalgus referensi dalam membuat sebuah pelaporan terkait pengelolaan biaya yang bersumber dari dana BOS.

    Mengatur dan mengelola setiap keuangan dana BOS memang bukan perkara yang mudah, terlebih ada beberapa hal yang harus dipenuhi seperti pengelolaan yang harus bersifat transparan dan akuntabel, sebagaimana ketentuan yang harus penuhi oleh penerima bantuan agar dapat sesuai dengan aturan pelaksanaan BOS.
    Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS Format BOS K1, K2, K3, K4, K5 Excel

    Dengan ada nya beberapa format untuk formulir susunan laporan penggunaan dana BOS kami harap bisa membantu anda dalam melakukan setiap pengelolaan, sesuai dengan Juknis BOS 2017 2018 yang berlaku. 

    Berbicara mengenai suatu ketentuan serta aturan kamipun pada postingan sebelumnya telah menyiapkan juga Contoh SPJ BOS 2017 Yang Benar Format Excel, sehingga dapat anda tinjau terlebih dahulu. baik bagi yang mebutuhan Format Formulir K1, K2, K3, K4, dan K5 silahkan miliki berkas nya yang telah admin satukan dapat MIcrosoft Excel melalui tautan dibawah.

    Mungkin itu saja informasi terupdate dari kami diharapkan dengan ada nya berkas diatas bisa menjadi bahan acuan anda dalam menjalankan proses pengelolaan bantuan operasional sekolah, khususnya dalam membuat sebuah Laporan Penggunaan Dana BOS. Akhir kata terimaksih atas kunjungan anda semoga bermanfaat.

    Subscribe to receive free email updates: