Contoh Buku Kas Umum (BKU) BOS Format Excel Terbaru

    Contoh Buku Kas Umum (BKU) BOS

    Inilah Contoh Format Buku Kas Umum (BKU) BOS yang sudah dikemas lengkap menggunakan perangkat lunak Microsoft Excel. Materi terkait bisa dimanfaatkan oleh Tata usaha atau Bendahara sekolah dalam menjalankan program tersebut Seperti: Menyusun, mendata, merekap pemasukan, dan merekap pengeluaran dari dana keuangan sekolah, supaya dalam proses transaksi BOS dilakukan bisa terlihat dengan jelas pemasukan dan pengeluarannya.

    Contoh Format Buku Kas Umum (BKU) BOS Terbaru Tahun 2017 Format Microsoft Excel

    Bantuan Operasional Sekolah atau (BOS) merupakan program yang sudah lama diberlakukan oleh Pemrintah, Program yang bertujuan menyediakan dana atau biaya non-personalia dalam satuan pendidikan. Program ini dilakukan sebagai salah satu bentuk pelaksanaan wajib belajaran (9 tahun) dengan misi dan tujuan utamanya meringankan sebagian beban masyarakat dalam administrasi atau pembiayaan sekolah. Program BOS didasari dengan penyediaan pendanaan biaya operasi non-personalia untuk satuan pendidikan, dan dengan adanya program ini pastinya akan sangat membantu semua pihak.

    Semua prosesnya dalam pengelolaan bantuan dana BOS akan menjadi hak penuh guru yang ditunjuk sebagai tata usaha atau bendahara sekolah, pastinya guru tersebut memerlukan sebuah perangkat dalam menjalankan tugasnya tersebut. Maka dari itu admin membagikan Buku Kas Umum (BKU) yang bisa dimanfaatkan untuk melancarkan semua prosesnya, supaya dalam proses penyusunan dana BOS bisa sesuai dan tersusun rapih, serta bisa terlihat dengan jelas pada saat transaksi dilakukan.

    Baca Juga:

    Update Contoh Format Buku Kas Umum BOS (Bantuan Operasional Sekolah) Sederhana Lengkap

    Buku Kas Umum (BKU) disusun untuk setiap rekening bank yang ada di sekolah tersebut, dan Pembukuan dalam BKU ini meliputi semua transaksi eksternal. Sekarang bagi guru yang memermukan Contoh Format ini silahkan untuk mendownloadnya lewat tautan yang sudah admin sematkan diakhir pembahasan/ halaman. Mungkin itu saja ulasan yang bisa admin sajikan, mudah-mudahan dengan adanya program ini bisa membantu mempermduah semua prosesnya. Semoga bermanfaat!

    Link Pertama:
    Link Referensi:
    Update Kamis 29 Maret 2018

    Contoh Buku Kas Umum (BKU) BOS Format Excel Terbaru

    Berikut adalah format lengkap dan terbaru dari Contoh Buku Kas Umum (BKU) BOS. Materi Terkait sengaja dibagikan ulang karena akan besar kemungkinan ada sebagian guru yang belum mengetahui mengenai artikel yang sebelumnya sudah dibagikan. Ya? Contoh BKU ini dibagikan dalam format file, file dengan sistem operasi Microsoft Excel yang akan mempermudah pengguna dalam penggunaan/ pengoprasian sistem.

    Ini Dia Format BKU (Buku Kas UMUM) Cetak SPJ laporan BOS Lengkap

    Semua prosesnya yang berkaitan dengan file tersebut bisa dimanfaatkan oleh guru yang ditugaskan sebagai tata usaha atau bendahara sekolah dalam membantu/ membantu menyusun, mendata, merekap pemasukan, dan merekap pengeluaran dari dana BOS. BOS sendiri seperti yang sudah dibahas diatas merupakan program Pemerintah yang dilakukan sebagai salah satu bentuk pelaksanaan wajib belajaran (9) tahun

    Ya? Program BOS diberlakukan sebagai salah satu bentuk pelaksanaan wajib belajaran (9) tahun, dan program ini memiliki tujuan utama, yaitu  meringankan sebagian beban masyarakat dalam proses administrasi atau pembiayaan sekolah. Untuk itu diperlukan Buku Kas Umum. Dengan adanya Buku Kas Umum (BKU) ini akan sangat membantu, membantu tata usaha atau bendahara sekolah, supaya nantinya pada saat transaksi dilakukan bisa terlihat dengan jelas pemasukan dan pengeluarannya.

    Artikel Referensi:

    Miliki Segera Contoh Buku Kas Umum (BKU) BOS Format Excel Terbaru dan Lengkap

    Jadi, BKU berperan paning dalam hal ini, karena Buku Kas Umum harus disusun untuk setiap rekening bank yang ada di sekolah, dan Pembukuan dalam BKU ini meliputi semua transaksi eksternal. Oke, Jika sedikit pembahasan diatas sesuai sekarang silahkan miliki Contoh Buku Kas Umum (BKU) BOS dalam format file yang sudah disediakan diakhir halaman. Itulah artikel yang bisa dibagikan hari ini, berharap apa yang sudah dibagikan bisa bermanfaat! Trrimakasih

    Contoh Format Laporan BOS 

    Subscribe to receive free email updates: