Contoh Buku Kas Umum BOS Terbaru Tahun 2017

    Contoh Buku Kas Umum BOS Terbaru Tahun 2017

    Sebenernya untuk kata kunci Contoh Buku Kas Umum BOS sudah admin update lewat postingan sebelumnya (Bisa dilihat disini) Kenapa demikian admin mengulas ulangnya? Karena akan besar kemungkinan sebagian guru yang ditunjuk sebagai Tata usaha atau Bendahara sekolah ada yang belum mengetahui mengenai informasi ini, dan pastinya tata usaha atau bendahara sekolah tersebut sedang mencari dan membutuhkan Contoh Buku Kas Umum BOS. Untuk itu admin mengulas ulangnya dengan isian yang hampir sama tetapi dengan cara penyampaian yang sedikit berbeda.

    Berkas Pembukuan Buku Kas Umum (BKU) BOS Terbaru Tahun 2017 Format Microsoft Excel

    Sebelum mengulas dan membahas mengenai Buku Kas Umum (BKU) BOS, terlebih dahulu admin akan mengulas mengenai BOS (Bantuan Operasional Sekolah) Merupakan dari sekian banyak program Pemerintah yang diberlakukan untuk semua jenjang pendidikan dalam penyediaan dana atau biaya non-personalia. Semua prosesnya dilakukan sebagai salah satu bentuk pelaksanaan wajib belajaran (9 tahun). Misi atau tujuan utama Program BOS meringankan sebagian beban masyarakat dalam administrasi atau pembiayaan sekolah.

    Dengan adanya Program BOS (Bantuan Operasional Sekolah) pastinya akan sangat membantu semua pihak, karena program ini didasari dengan penyediaan pendanaan biaya operasi non-personalia untuk satuan pendidikan dengan lama waktu satu tahun. Dan untuk melancarkan semua prosesnya pastinya guru yang ditunjuk sebagai tata usaha atau bendahara sekolah memerlukan sebuah perangkat dalam menjalankan semua tugasnya.

    Format tersebut bernama Contoh Buku Kas Umum BOS. Format ini akan membantu tata usaha atau bendahara sekolah dalam menyusun, mendata, merekap pemasukan, dan merekap pengeluaran dari dana keuangan sekolah, supaya nantinya pada saat transaksi dilakukan bisa terlihat dengan jelas pemasukan dan pengeluarannya. Buku Kas Umum (BKU) disusun untuk setiap rekening bank yang ada di sekolah, dan Pembukuan dalam Buku Kas Umum (BKU) ini meliputi semua transaksi eksternal.

    Download Contoh Format Buku Kas Umum BOS (Bantuan Operasional Sekolah) Sederhana

    Materi Terkait:
    Sekarang untuk yang memerukan Format atau Contoh Buku Kas Umum BOS Terbaru Tahun 2017 silahkan download lewat tautan yang sudah admin sematkan diakhir pembahasan. Miliki format secara cuma-cuma (Gratis). Demikian ulasan yang sudah admin susun mengenai Contoh Buku Kas Umum BOS Terbaru Tahun 2017 mudah-mudahan dengan adanya format ini bisa bermanfaat dan membantu melancarakan semua prosesnya. Terimakasih

    Link Pertama:
    Link Referensi:

    Update Rabu 07 Maret 2018 Contoh BKU BOS

    Contoh BKU BOS

    Contoh BKU BOS - Dalam kesempatan kali ini, admin dari blog laporanbos.com akan coba membagikan contoh pembukuan yang diperlukan dalam pelaporan dana BOS, yakni Buku Kas Umum, Buku Pembantu Kas, Buku Bank dan Buku Pajak terbaru tahun 2017. Format-format tersebut terangkum dalam sebuah aplikasi berbasis excel yang dapat dijadikan sebagai referensi untuk membantu Bapak Ibu agar lebih mudah dalam membuat dan melengkapi format-format dalam laporan BOS . 

    Dalam pengelolaan BOS, sekolah perlu menyusun secar lengkap pembukuan sesuai dengan standar pengelolaan pendidikan dan ketentuan peraturan perundang-undangan tentang penatausahaan dan pertanggungjawaban pengelolan keuangan. Terdapat banyak jenis pembukuan dan dokumen pendukung yang wajib dipersiapkan oleh sekolah termasuk Buku Kas Umum, Buku Pebantu Kas, Buku Pembantu Bank dan Buku Pembantu Pajak. Berikut ini adalah contoh format pembukuan BOS bisa langsung anda miliki dengan link dibawah ini:

    Link (URL):
    Demikianlah kami share berkas-berkas yang bisa dijadikan atau dimanfaatkan dalam membuat laporan BOS Buku Kas Umum, Buku Pembantu Kas, Buku Bank dan Buku Pajar terbaru dalam format microsofft office excel. Semoga bisa memberikan manfaat untuk anda semua.

    Baca Pula:
    1. Contoh Buku Kas Umum (BKU) BOS Format Excel Terbaru
    2. Contoh SPJ BOS 2017 2018 SD SMP SMA SMK

    Update 11 April 2018 Contoh BKU BOS

    Contoh BKU BOS

    Nah selanjutnya pada postingan ini admin akan membagikan informasi mengenai Contoh Buku Kas Umum BOS Terbaru Tahun 2017 untuk Bapak Ibu dimanapun anda berada. Informasi tersebut ditujukan sebagai referensi guna meringankan tugas Bapak Ibu khususnya yang mendapat tugas sebagai Bendahara yang harus mengelola berbagai macam transaksi yang menggunakan dana BOS tersebut. Dengan mencatat transaksi ini akan membantu bendahara tersebut dalam pelaporan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). 

    Berkaitan dengan hal diatas pada tulisan ini admin selaku pengurus situs laporanbos.com akan membagika sebuah aplikasi berbasis excel untuk membantu anda dalam menyusun pembukuan secara lengkap sesuai dengan standar pendidikan dan kentetuan peraturan perundang-undangan tentang pertanggungjawaban lembaga keuangan. Didalam aplikasi ini terdapat beberapa menu diantaranya Cover, Buku Kas Umum, Buku Pembantu Kas, Buku Bank, Buku Pajak, Menu Register dan contoh Berita Acara. Lebih lengkapnya bisa langsung dimiliki pada tautan berikut ini:

    Tauatan (Melalui GDrive):
    Demikianlah admin sampaikan informasi terbaru dalam update Contoh BKU BOS tahun 2017 dalam bentuk excel. Kami harap dengan aplikasi tersebut bisa memberikan kemudahan bagi Bapak Ibu semua terutama dalam pengelolaan adminstrasi BOS. Bapak Ibu tidak perlu khawatir karena aplikasi ini sudah teruji sesuai dengan juknis yang telah ditentukan oleh Pihak terkait. Semoga bermanfaat dan dapat memenuhi laporan pendanaan BOS di tiap lingkungan sekolah. Sekian dan terimakasih.

    Baca Juga Info Lainnya:
    Update 27, April 2018:

    Contoh Buku KAS Umum Laporan BOS Format Excel

    Guna mempermudah dalam menyusun laporan BOS berikut kami akan berbagi seputar file yang dapat menunjang pihak bendahara sekolah atau selaku pengelola dana bantuan operasional di sekolah, dimana dokumen ini meliputi Buku Kas Umum (BKU), Buku Bank, Register, KAS Tunai, Buku Pajak, dan Berita Acara, yag terkemas dalam Aplikasi Format Excel.

    Formulir BOS K-3 dimana difungsikan untuk mencatat seluruh dana BOS yang telah diterima dalam satu triwulan, mulai dari penguraian saldo awal, seperti penerimaan (debet) dan pengeluaran (kredit), dengan demikian rekan-rekan pendidik dapat memanfaatkan salah satu Contoh SPJ BOS yang kami sediakan agar mempermudah dalam merekap juga mencatat semua data transaksi yang dilakukan. 
    Buku KAS Umum

    Berbicara mengenai pembuatan susunan Laporan BOS kamipun pada postingan sebelumnya telah membagikan juga master Aplikasi BOS 2017 dengan menggunakan Excel, yang mungkin akan rekan-rekan pendidik butuhkan juga untuk melengkapi keperluan dalam melakukan kegiatan admnistrasi  juga pembuatan pemberkasan lainya terkait dengan keuangan dana bantuan operasional sekolah.

    Dari Contoh File format Buku KAS yang terdapat di halaman inipun dimana memuat beberapa fitur menu yang pleksibel, dengan pembuatan beberapa tabel kami sesuaikan berdasarkan Juknis BOS, mengenai manajemen serta pengelolaan pembuatan laporan yang transparan dan akuntabel. berikut salah satu format Laporan BOS untuk SD SMP SMA Terbaru 2017 2018 bisa didapat melalui tautan dibawah.
    Itulah Informasi terupdate dari admin di harapkan dengan ada nya kumpulan dokumen diatas bisa memenuhi apa yang menjadi kebutuhan anda terutama dalam menyiapkan serta membuat sebuah laporan penggunaan dana BOS. Sekian penyampaian artikel hari ini semoga bermanfaat.

    Update Selasa 8 Mei 2018

    Contoh Buku Kas Umum BOS Terbaru Tahun 2017

    Selamat pagi, siang, sore, malam. Berikut ini adalah Contoh Buku Kas Umum BOS Terbaru Tahun 2017. Materi yang sama sudah dibagikan lewat postingan sebelumnya, materi atau Contoh Buku Kas Umum sengaja dibagikan kembali mengingat pentingnya BKU dalam program BOS. Oke, Sebelum mendapatkan Contoh Buku Kas Umum silahkan simak terlebih dahulu sedikit pembahasan yang sudah diulas dibawah ini.

    Update 2018, Laporan BOS, Buku Kas Umum, Buku Pembantu Kas Lengkap dan Terbaru

    BKU atau Buku Kas Umum berperan penting dalam Program BOS yang nantinya BKU tersebut akan disusun untuk rekening di masing-masing bank yang dimiliki sekolah. Pembukuan dalam BKU juga meliputi semua transaksi eksternal. Untuk BOS sendiri merupakan program Pemerintah yang diberlakukan untuk satuan pendidikan, program tersebut diperlakukan sebagai salah satu bentuk pelaksanaan wajib belajarn 3 tahun.

    Berkaitan dengan hal tersebut untuk itulah admin membagikan ulang Materi Terkait, materi yang akan memudahkan sebagian tugas Bendahara Sekolah dalam menyusun, mendata, merekap pemasukan, dan merekap pengeluaran yang bersumber dari dana BOS. Oke, Sekarang bisa dimiliki untuk format tersebut yang sudah disediakan dibawah ini, dibawah juga sudah disediakan beberapa link yang bisa dijadikan sebagai pilihan.

    Baca Juga:

    Segera Miliki Format Lengkap dari Contoh Buku Kas Umum BOS Terbaru Tahun 2017-2018

    Semoga saja apa yang sudah dibagikan berkaitan dengan Contoh Buku Kas Umum BOS bisa bermanfaat dan membantu guru dalam menjalankan tugasnya sebagai bendahara sekolah. Mohon maaf bila ada kesalahan dan kekurangan dalam proses penyusunan artikel. Terimakasih, Semoga mudah untuk dipahami

    Contoh Buku Kas Umum BOS
    • [Lihat Disini] Contoh Laporan BOS 2017 Buku Kas Umum Format Excel
    • [Lihat Disini] Contoh Buku Kas Umum BOS Format Microsoft Excel
    • [Lihat Disini] Contoh Buku Kas Umum BOS 2017 Dengan Format Excel
    Update Rabu 9 Mei 2018

    Contoh Buku Kas Umum BOS Terbaru Tahun 2017

    Berikut adalah Contoh Buku Kas Umum BOS Terbaru Tahun 2017 yang sengaja dikemas atau dibagikan ulang. Ya? Materi yang sama sudah dibagikan lewat postingan sebelumnya, materi atau Contoh Buku Kas Umum (BKU) sengaja dibagikan ulang mengingat pentingnya BKU dalam program BOS, juga akan sangat berkemungkinan ada sebagian guru/ bendahara sekolah yang belum mengetahui mengenai artikel yang sebelumnya sudah dibagkan.

    Laporan BOS, Buku Kas Umum, Buku Pembantu Kas dan Buku Bank Lengkap/ Optimal

    BKU atau Buku Kas Umum berperan penting dalam program BOS yang nantinya akan membantu guru/ bendahara sekolah dalam menyusun, mendata, merekap pemasukan/ pengeluaran yang bersumber dari dana BOS. Untuk BOS sendiri merupakan salah satu program Pemerintah yang didasari dengan penyediaan dana/ biaya operasi nonpersonalia yang lebih dikhususkan untuk satuan pendidikan dasar.

    Program tersebut diberlakukan di satuan pendidikan dasar sebagai pelaksana program wajib belajar yang bermutu. Berkaitan dengan program BOS untuk itulah admin membagikan Buku Kas Umum (BKU) yang didalamnya terdapat beberapa lampiran yang harus disisipkan di laporan BOS. Jika sedikit pembahasan diatas sesuai, sekarang bisa dimiliki untuk Contoh Buku Kas Umum BOS lewat link diakhir halaman.

    Artikel Referensi:

    Segera Miliki Format Lengkap dari Contoh Buku Kas Umum (BKU) BOS Terbaru Tahun 2017-2018

    Diakhir halaman sudah sudah disediakan alternatif link yang bisa dijadikan sebagai pilihan yang paling tepat. Demikian artikel mengenai Contoh Buku Kas Umum BOS yang bisa dibagikan, semoga saja apa yang sudah dibagikan bisa bermanfaat dan membantu sebagian pekerjaan guru yang bertugas sebagai bendahara sekolah. Terimakasih

    Contoh Buku Kas Umum BOS
    • [Klik Disini] Laporan BOS (BKU, Buku Pembantu Kas, Buku Bank & Buku Pajak)
    • [Lihat Disini] Contoh Laporan BOS 2017 Buku Kas Umum Format Excel
    • [Lihat Disini] Contoh Buku Kas Umum BOS Format Microsoft Excel

    Update Jumat 11 Mei Tahun 2018 Contoh Buku Kas Umum BOS Excel

    Update Jumat 11 Mei Tahun 2018 Contoh Buku Kas Umum BOS Excel

    Contoh Buku Kas Umum BOS Excel - Salam sejahtera selamat datang kembali di situs www.laporanbos.com kami ucapkan kepada Bapak Ibu semua di seluruh tanah air. Bagaimana kabarnya Bapak Ibu sekalian? semoga selalu sehat dan semangat menjalankan kewajibannya setiap hari. Pada kesempatan yang baik di sore hari ini, admin terinspirasi untuk kembali membagikan salah satu berkas penting yang tentunya akan bermanfaat bagi anda semua khususnya bagi Bapak Ibu bendahara ataupun operator sekolah yang terlibat dalam pengelolaan dana BOS ataupun dalam pembuatan laporan pertanggungjawaban dana BOS baik di tingkat SD, SMP, SMA maupun SMK sederajat. 

    Seperti yang kita ketahui bahwa tahun ajaran 2017/2018 sebentar lagi akan berakhir, sebagai seorang pendidik ataupun staf kependidikan lainnya otomatis anda harus siap-siap dengan berbagai kegiatan yang biasa dilakukan di akhir tahun ini. Nah dari beberapa kegiatan di sekolah pada akhir tahun pelajaran salah satunya yakni penyusunan laporan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) yang harus Bapak Ibu lengkapi mulai dari BOS-01 hingga BOS K-07 serta berkas-berkas lainnya. Untuk itu agar bisa meringankan beban anda, kami sediakan beberapa berkas terkait laporan BOS salah satu diantaranya yakni BOS K-3 atau Buku Kas Umum. Silahkan dapatkan pada link berikut ini:

    Link Google Drive :
    Diatas merupakan contoh berkas-berkas yang harus ada didalam pembuatan laporan dana BOS. Kami harap dengan adanya contoh yang kami berikan tersebut pembaca sekalian bisa mendapatkan manfaat serta kemudahan untuk menyelesaikan pelaporan BOS secara cepat dan akurat serta dapat dipertanggungjawabkan. Akhir kata admin ucapkan terimakasih sampai jumpa pada kesempatan berikutnya.

    Baca Juga Info Berikut :

    Subscribe to receive free email updates: