Laporan BOS 2017 2018 Beserta Buku Kas Umum (BKU)

    Laporan BOS 2017 2018 Beserta Buku Kas Umum (BKU)

    Laporan BOS 2017 2018 Beserta Buku Kas Umum (BKU). Ya? Hari ini admin akan membagikan untuk Materi Terkait dan juga akan sekaligus menjadi postingan terakhir untuk hari ini. Materi atau Laporan BOS lengkap dengan BKU dibagikan dalam format file, file dengan perangkat lunak/ sistem operasi Microsoft Excel. Sebelum melangkah lebih jauh lagi silahkan simak terlebih dahulu pembahasan mengenai Laporan BOS dan BKU.

    Contoh Berkas Pembukuan BOS (Bantuan Operasional Sekolah) Lengkap dengan Program Lainnya

    Laporan keuangan yang bersumber dari dana BOS sangat diperlukan dan akan menjadi tugas/ pekerjaan guru, guru yang ditunjuk sebagai Bendaha Sekolah. BOS sendiri merupakan salah satau program Pemerintah dengan sasaran utamanya semua siswa dijenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat. Program BOS diberlakukan di satuan pendidikan dasar/ menengah pertama sebagai salah satu wujud pelaksanaan program wajib belajar sembilan tahun (9 tahun) yang bermutu.

    Berkaitan dengan hal tersebut BKU juga berperan penting dalam program ini, Buku Kas Umum (BKU) nantinya akan disusun untuk masing-masing rekening bank yang dimiliki oleh sekolah. Pembukuan dalam BKU juga meliputi semua transaksi eksternal. Untuk memudahkan sebagian tugas Bendahara Sekolah bisa didapatkan untuk Laporan BOS 2017 2018 Beserta Buku Kas Umum (BKU) dalam format file, file yang sudah disediakan diakhir halaman.

    Artikel Referensi:

    Selengkapnya, Laporan BOS Terbaru yang sudah dikemas lengkap dengan Buku Kas Umum (BKU) Format Excel

    Sekarang bisa didapatkan/ miliki untuk file materi yang bisa dimiliki secara cuma-cuma. Setelah membaca semua artikel lengkap dengan file yang sudah dibagikan semoga bisa tercerahkan, dan tentunya merasa memang ternyata konsep pembukuan bendahara pengeluaran yang bersumber dari dana BOS begitu sederhananya. Terimakasih

    Laporan BOS 2017 2018 Beserta Buku Kas Umum (BKU)
    • [Klik Disini] Format SPJ Laporan BOS 2017 Format Microsoft Excel
    • [Klik Disini] Format Buku Kas Umum Laporan BOS
    Format Terkait (Bantuan Operasional Sekolah)
    Update Selasa 8 Mei 2018

    Laporan BOS 2017 2018 Beserta Buku Kas Umum (BKU)

    Hari ini admin akan membagikan atau mengemas ulang Laporan BOS 2017 2018 Beserta Buku Kas Umum (BKU). Ya? Laporan BOS yang akan dibagikan sekarang sudah dikemas lengkap dengan BKU atau Buku Kas Umum. Materi Terkait sengaja dibagikan terus menerus mengingat pentingnya hal ini dalam Program BOS. Oke, Sebelum mendapatkan Laporan BOS dan BKU silahkan simak terlebih dahulu sedikit ulasan dibawah ini.

    Laporan BOS, Buku Kas Umum, Buku Pembantu Kas Lengkap dan Optimal

    Mendiknas menginformasikan bahwa BOS merupakan program Pemerintah yang diberlakukan di satuan pendidikan dengan maksud dan tujuan meringankan sebagian beban masyarakat dalam proses adm atau pembiayaan sekolah. Program BOS diberlakukan disatuan pendidikan sebagai salah satu bentuk program wajib belajar 9 tahun. Berkaitan dengan program tersebut maka BKU akan berikut serta.

    BKU atau Buku Kas Umum nantinya akan disusun untuk rekening di masing-masing bank yang dimiliki sekolah. Pembukuan dalam BKU akan meliputi semua transaksi eksternal. Berkaitan dengan hal tersebut untuk itulah admin membagikan ulang Materi Terkait, materi yang akan memudahkan guru yang bertugas sebagai benadahara sekolah. Selanjutnya silahkan miliki Materi Terkait lewat link dibawah ini.

    Artikel Referensi:

    Segera Miliki Laporan BOS 2017 2018 yang sudah dilengkapi dengan Buku Kas Umum (BKU)

    Tidak kalah penting untuk diinformasikan, Dibawah juga sudah disediakan beberapa alternatif link yang bisa dijadikan sebagai pilihan, pilihan mana link yang sesuai dan sedang dicari. Demikian, Semoga saja apa yang sudah dibagikan bisa bermanfaat dan sesuai. Terimakasih

    Laporan BOS dan BKU
    • [Lihat Disini] Contoh Buku KAS Umum Laporan BOS
    • [Lihat Disini] Contoh Buku Kas Umum (BKU) Bantuan Operasional Sekolah
    • [Lihat Disini] Contoh Buku Kas Umum Microsoft Excel Senderhana
    Update Rabu 9 Mei 2018

    Laporan BOS 2017 2018 Beserta Buku Kas Umum (BKU)

    Laporan BOS 2017 2018 Beserta Buku Kas Umum (BKU) yang akan menjadi postingan terakhir untuk hari ini, meski sebenernya materi yang sama sudah dibagikan lewat postingan sebelumnya, materi atau Laporan BOS dan BKU sengaja dibagikan kembali karena akan besar kemungkinan ada sebagian guru yang bertugas sebagai bendahara sekolah yang belum mengetahui mengenai artikel yang sebelumnya sudah dibagikan.

    Update 2018, Laporan BOS dan Buku Kas Umum (BKU) Lengkap dan Optimal

    Oke, Sebelum melangkah lebih jauh silahkan simak terlebih dahulu sedikit pembahasan dibawah ini. Seperti yang tertulis dalam peraturan Mendiknas nomor 69 Tahun 2009, Bahwa BOS merupakan salah satu program Pemerintah yang didasari dengan penyediaan dana/ biaya operasi nonpersonalia. Program tersebut dikhususkan untuk satuan pendidikan dasar dengan lama waktu satu tahun. Jadi, BOS diberlakukan di satuan pendidikan dasar sebagai pelaksana program wajib belajar 9 tahun yang bermutu.

    Berkaitan dengan Program BOS maka BKU atau Buku Kas Umum berikut serta, BKU sendiri merupakan sebuah lampiran yang wajib dan harus disisipkan di laporan BOS, hal ini dilakukan untuk mencatat semua keuangan Bantuan Operasional yang harus dituliskan secara transparan. Untuk membantu memudah bendaha sekolah dalam mengerjakannya diakhir halaman sudah disediakan link yang berkaitan dengan Laporan BOS dan Buku Kas Umum.

    Materi Terkait:

    Segera Miliki Laporan BOS 2017 2018 yang sudah dilengkapi dengan Buku Kas Umum (BKU)

    Oke, Sekarang bisa dimiliki Materi Terkait lewat link yang sudah disediakan dibawah ini, Dibawah juga sudah disediakan beberapa link alternatif yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Demikian artikel yang bisa dibagikan hari ini semoga saja apa yang sudah dibagikan bisa bermanfaat dan membantu guru dalam menjalankan tugasnya sebagai bendahara sekolah. Terimakasih

    Laporan BOS dan Buku Kas Umum (BKU)

    Update Jumat 11 Mei Tahun 2018 Contoh Buku Kas Umum BOS 2017

    Update Jumat 11 Mei Tahun 2018 Contoh Buku Kas Umum BOS 2017

    Contoh Buku Kas Umum BOS 2017 - Kembali admin bagikan ulasan mengenai format BOS K-3 atau BKU sebagai referensi bagi Bapak Ibu semua mengingat tahun ajaran 2017/2018 akan segera berakhir dan biasanya pada akhir tahun setiap sekolah baik di tingkat SD, SMP, SMA maupun SMK yang menerima dana BOS akan dituntut untuk membuat laporan BOS secara lengkap dan salah satu berkas yang dibutuhkan dalam pelaporan ini adalah Buku Kas Umum atau BOS K-3 ini. Untuk itu diharapkan informasi yang kami berikan kali ini bisa memberikan kemudahan bagi Bapak Ibu terutama Operator Sekolah yang terlibat didalam pengelolaan dana BOS di sekolah masing-masing. 

    Pembuatan laporan tak hanya harus dilakukan dengan tertib tetapi juga harus dilakukan secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Hal ini yang terkadang menjadi momok terutama bagi para operator sekolah setiap akhir tahun karena harus melaporkan keuangan secara tepat dan akurat meskipun waktu yang dimiliki oleh operator sekolah tersebut sangat sedikit. Terdapat banyak sekali jenis pelaporan yang harus dibuat mulai dari BOS-K01 sampai K-07 laporan BOS Online, aset dalam waktu 1 tahun serta masih banyak lagi yang lainnya. Nah mengingat permasalahan tersebut sekiranay contoh Buku Kas Umum dan berkas-bekas lain yang kami sedikian ini akan bermanfaat untuk anda. Silahkan dapatkan semua filenya secara gratis menggunakan link dibawah ini:

    Link Google Drive :
    Demikianlah admin bagikan informasi terbaru mengenai Contoh Buku Kas Umum BOS 2017 lengkap dengan format lampiran serta berkas pembukuan laporan BOS lainnya. Sebagian besar file ini berbentuk excel yang tentunya sudah sesuai dengan Juknis BOS 2017 dan layak untuk anda gunakan ataupun anda jadikan acuan didalam menyusun laporan BOS tahun ini. Sekian dan terimakasih. 

    Baca Juga Info Berikut :

    Subscribe to receive free email updates: