Aplikasi BOS SMA Menggunakan Excel Sesuai Juknis 2017

    Berikut ini kami hadirkan juga Aplikasi BOS SMA Menggunakan Excel Sesuai Juknis 2017 terbaru sebagai referensi guna mempermudah Bapak Ibu yang bertugas sebagai penanggung jawab atas dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) yang di kelolanya terutama dalam pembuatan laporannya secara lebih cepat dan lebih mudah. Kami hadirkan juga 11 item belanja yang akan meringankan anda dalam pengerjaan LPJ BOS.

    Sekedar informasi pelengkap saja bahwa pada postingan sebelumnya admin juga sempat share file serupa yakni Aplikasi Laporan BOS Sesuai Juknis 2017 untuk tingkat SD dan SMP dalam bentuk microsoft excel silahkan download sekalian jika ada diantara rekan-rekan yang kebetulan sedang membutuhkannya juga.


    Ini dia Aplikasi BOS SMA Sesuai Juknis 2017 Excel

    Aplikasi Laporan Bos merupakan aplikasi yang didesain untuk memudahkan bendahara dalam menyelesaikan laporan BOS.  Aplikasi ini program MS Excel yang didesain secara otomatis sehingga pembuat laporan cukup memasukkan 2 input data yang akan tersebar ke berbagai output data secara otomatis.  Dengan demkian pekerjaan membuat laporan menjadi semakin mudah dan cepat.  Menu utama pada aplikasi Laporan Bos ini terdiri dari 4 kelompok, yaitu kelompok input data, output data, petunjuk dan informasi, serta kalender dan jam otomatis.

    Untuk penggunaannya sendiri, caranya cukup mudah. Anda hanya harus mengisi semua data keuangan sekolah terkait dengan pembiayaan yang digunakan pada menu utama dan semua format lampiran laporan BOS akan terisi seecara otomatis lengkap dengan perhitungannya. Tak hanya itu, dengan aplikasi ini anda dapat membuat banyak format lampiran laporan seperti
    • Format Rekening Sekolah
    • Format Rencana Penggunaan Dana
    • Format Laporan Penggunaan Dana
    • Format Lembar Catatan Masyarakat
    • Format Bukti Penerimaan Barang
    • Format Bukti Penerimaan Inventaris
    • Format Rekap Pembelian Barang
    • Format Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS)
    • Format Buku Kas Umum (BKU)
    • Format Buku Pembantu Rincian Objek Belanja
    • Format Buku Pembantu Pajak
    • Format Realisasi Penggunaan Dana Tiap jenis Anggaran
    • Format Persyaratan dan Tanggung Jawab
    • Format Rekapitulasi Realisasi Penggunaan Dana BOS
    • Format Register Penutupan KAS
    • Format Berita Acara Pemeriksaan Kas
    • Format Rekapitulasi Laporan Penggunaan Dana BOS
    • Format Rekaputilasi Belanja Dana BOS
    Selengkapnya mungkin akan lebih baik jika anda segera mengunduhnya saja, berikut link downloadnya dan dapatkan secara gratis dibawah ini:

    Download Link:
    Demikian informasi yang kami rangkum untuk anda tentang Aplikasi BOS SMA Menggunakan Excel Sesuai Juknis 2017. Mudah-mudahan bermanfaat dan membantu mempermudah pekerjaan Bapak Ibu tim SPJ BOS di sekolahnya masing-masing.

    Update Rabu 15 Maret 2018 Aplikasi SPJ BOS 2017 Excel

    Aplikasi SPJ BOS 2017 Excel

    Guna membantu Bapak Ibu dalam pelaporan dana BOS atau yang dikenal juga dengan SPJ (Surat Pertanggungjawaban) dana BOS, maka pada momen yang baik ini kami ingin berbagi kepada anda semuanya terutama yang masih terkendala dalam membuat laporan biaya operasional sekolah untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan sederajat. Inilah Aplikasi SPJ BOS 2017 Excel yang telah sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis) BOS terbaru tahun 2017. 

    SPJ atau Surat Pertanggunjawaban merupakan sebuah laporan kegiatan atau penggunaan dana yang telah diselesaikan dalam kegiatannya. Dalam laporan pertanggungjawaban ini biasanya akan memuat laporan secara lengkap dan jelas mulai dari awal sampai akhir. Pembuatan SPJ tentu sangat penting, sebagai bukti bahwa sekolah atau madrasah telah benar menggunakan aliran dana dari pemerintah secara baik dan dapat dipertanggungjawabkan di muka hukum. Selengkapnya silahkan miliki aplikasi terbaru untuk membuat SPJ BOS dibawah ini:

    Link File:

    Perubahan dari Aplikasi SPJ BOS 2017 Excel dengan versi tahun sebelumnya memang tidak terlalu mendasar, perbedaan yang cukup signifikan hanya terleteak pada sistem aplikasinya saja. Sedangkan untuk membuat laporan BOS tahun ini hanya ada 11 komponen saja berbeda dengan tahun sebelumnya yang terdiri dari 13 komponen laporan BOS. Demikian informasi ini admin sampaikan, semoga ada manfaatnya. 


    Artikel Lainnya:

    1. Aplikasi BOS Untuk SD MI SMP MTS SMA SMK MA Excel Lengkap
    2. Aplikasi BOS MTS (Madrasah Tsanawiyah) 2017 Menggunakan Excel

    Subscribe to receive free email updates: