Contoh SPJ BOS 2017 Format Excel

    Selanjutnya Kami akan menyediakan Contoh SPJ BOS Format Excel dimana dapat membantu Rekan rekan Guru dalam melakukan setiap pengelolaan serta penghitungan terkait dengan realisasi operasi nonpersonalia dan penggunaan dana Bantuan operasional sekolah.

    Pada Contoh SPJ BOS 2017 Excel ini merupakan suatu Aplikasi yang dapat menunjang Guru dalam mencatat serta menghitung biaya operasi nonpersonalia baik berupa kegiatan program sekolah untuk pengembangan, pemeliharaan maupun lain sebagainya yang bersumber dari dana bantuan operasional sekolah.

    Contoh SPJ BOS 2017 Excel

    Download Contoh SPJ BOS Format Excel Lengkap Terbaru

    Dari Contoh SPJ Laporan BOS 2017 Excel yang terdapat padahalaman inipun merupakan suatu Format Aplikasi BOS yang sering sekolah Gunakan. Karenannya Bagi Bapak Ibu guru bendahara sekolah ataupun yang mengelola dana keuangan bantuan operasional sekolah. untuk memudahkan dalam melakukan penghitungan serta menata kelola rencana kegiatan dan pelaporan. Berikut Contoh SPJ BOS 2017 memuat beberapa komponen serta menu fitur terdiri dari :

    • Rekening Sekolah
    • Rencana Penggunaan Dana
    • Laporan Penggunaan Dana
    • Lembar Catatan Masyarakat
    • Bukti Penerimaan Barang
    • Bukti Penerimaan Inventaris
    • Rekap Pembelian Barang
    • Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS)
    • Buku Kas Umum (BKU)
    • Buku Pembantu Rincian Objek Belanja
    • Buku Pembantu Pajak
    • Realisasi Penggunaan Dana Tiap jenis Anggaran
    • Persyaratan dan Tanggung Jawab
    • Rekapitulasi Realisasi Penggunaan Dana BOS
    • Register Penutupan KAS
    • Berita Acara Pemeriksaan Kas
    • Rekapitulasi Laporan Penggunaan Dana BOS
    • Rekaputilasi Belanja Dana BOS

    Selengkapnya silahkan download saja Contoh SPJ Laporan BOS 2017 Excel lengkap. melaului tautan berikut ini.


    Semoga dengan adanya Contoh SPJ BOS 2017 excel yang kami posting disini bisa bermanfaat dan dapat meringankan setiap tugas pekerjaannya dalam mengelola dana bantuan operasional sekolah. Sekian artikel ini tersaji apabila ada salah kata dalam penyampaian mohon maaf. Terimakasih.

    Update Senin 22 Januari Tahun 2018 Tentang Format Rekapitulasi Realisasi Penggunaan Dana BOS 2017

    format rekapitulasi realisasi penggunaan dana bos 2017
    Pada umumnya format rekapitulasi pengguanan dana BOS baik itu di jenjaang SD, SMP, SMA maupun SMK memiliki item yang tidak jauh berbeda bahkan hampir sama. Item-item tersebut pada dasarnya terdiri dari Header yang berisi judul dokumen, periode dan tahun. Dibagian bawah kiri header terdapat keterangan detail tentang sekolah meliputi nama lembaga, alamat, kab/kota dan provinsi. 

    Kemudian pada bagian tabel terdiri dari beberapa kolom, untuk tiga kolom utama diantaranya nomor, program kegiatan, dan penggunaan dana BOS. Pada kolom penggunaan dan BOS sendiri terdiri dari beberapa subkolom yang isinya adalah data penggunaan dana bos secara rinci. Pada kolom kegiatan atau kolom program teridi dari beberapa baris diantaranya sebagai berikut:
    1. Pengembangan Kompetensi Lulusan
    2. Pengembangan Standar Isi
    3. Pengembangan Standar Proses
    4. Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan
    5. Pengembangan Sarana dan Prasarana Sekolah
    6. Pengembangan Standar Pengelolaan
    7. Pengembangan Standar Pembiayaan
    8. Pengembangan dan Implementasi Sistem Penilaian. 
    Sebagai referensi berikut kami berikan contohnya dalam bentuk PDF yang mana bisa digunakan di segala jenjang. Untuk mendapatkan filenya silahkan anda gunakan tautan yang admin sematkan dibawah ini, semoga bisa bermanfaat. 

    Tautan (URL):
    Demikianlah sedikit informasi yang dapat admin sampaikan pada update artikel hari ini. Mudah-mudahan bermanfaat dan membantu anda dalam pengelolaan dana BOS di sekolahnya masing-masing. Selamat bekerja, sukses selalu untuk anda. 

    Simak juga:
    Aplikasi SPJ BOS SD SMP SMA SMK Terbaru Tahun 2017



    Update 13 April 2018:

    Contoh SPJ BOS 2017 Excel

    Selanjutnya kami akan membagikan beberapa Kumpulan Contoh SPJ BOS Sesuai Juknis dimana format tersebut bisa anda gunakan sebagai referensi dalam membuat sebuah laporan bantuan operasional sekolah untuk semua tingkatan satuan pendidikan yaitu jenjang SD, SMP dan SMA terkait pembuatan sebuah laporan BOS secara akuntabel dan trasnparan.

    Pada prinsipnya bagi sekolah penerima BOS tentu harus mengikuti petunjuk teknis BOS yang telah di tetapkan oleh pemerintah, seperti ketentuan terkait pemenuhan pungutan, juga mengenai program, dalam mengelola setiap Program BOS tentu nya sebagai pihak bendahara atau pengurus pengelola dana keuangan BOS perlu menyiapkan beberapa pemberkasan untuk membat perencanaan, pengelolaan dan pengawasan program sesuai dengan kebutuhan dan kondisi sekolah.

    Berkiatan tentang perihal diatas maka guna membantu pihak pengelola dalam membuat sebuah laporan penggunaan dana bantuan operasional sekolah (BOS), kami akan menyajikan Aplikasi BOS Versi Terbaru, dengan berisikan beberapa fitur menu untuk membuat formulir pelaporan, berikut ini isi dari Contoh SPJ BOS Yang Benar memuat formulir-formulir terdiri dari:

    1. Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) Format BOS-K2
    2. Buku Pembantu KAS Format BOS-K4
    3. Buku KAS Umum Format BOS-K3
    4. Buku Pembantu Bank Format BOS-K5
    5. Buku Pembantu Pajak Format BOS-K6
    6. Realisasi Penggunaan Dana Tiap Jenis Anggaran Format BOS-K7
    7. Lampiran Formulir BOS-K7
    8. Rekapitulasi Realisasi Penggunaan Dana BOS Formulir BOS-K7a
    9. Register Penutupan KAS Formulir BOS-K7b
    10. Berita Acara Pemeriksaan KAS Formulir BOS-K7c

    Berikut Aplikasi BOS untuk Surat Pertanggung Jawaban bisa anda dapatkan melalui tautan dibawah.


    Itu Saja Informasi untuk sekarang ini mengenai Contoh SPJ BOS 2017 Excel admin bagikan di harapkan bisa memenuhi kebutuhan anda dalam mengelola serta mengatur dana bantuan operasional sekolah, terutama membuat pelaporan setiap pengeluaran, pemasukan juga penggunaan dana BOS. Jangan lewatkan untuk berkunjung kembali karena masih banyak beberapa berkas yang bisa di dapat secara gratis di situs kami.


    Update 24, Mei 2018:

    Aplikasi SPJ BOS Terbaru 2017 2018

    Guna membantu pihak pengelola keuangan dana bantuan operasional sekolah maka berikut ini admin akan berbagi salah satu Sofware SPJ Versi Terbaru, yang bisa anda gunakan sebagai bahan referensi ataupun penunjang dalam membuat sebuah Surat Pertanggung jawaban untuk pelaporan penggunaan dana keuangan BOS.

    Membahas mengenai pengelolaan dana bantuan memang terlebih ada beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh selaku bendahara sekolah, termasuk membuat kelengkapan pemberkasan, untuk mencatat serta mendata setiap pengelolaan keuangan, karena itu untuk membantu rekan-rekan pendidik dalam menyiapkan berkas lampiran-lampiran Format Laporan BOS kamipun menyiapkan dokumen nya pada halaman ini.
    Aplikasi SPJ BOS Terbaru 2017 2018

    Pada salah satu Aplikasi SPJ BOS yang akan admin bagikan ini memuat fitur menu meliputi, Isian Proposal Kegiatan, BKU Buku Kas Umum, Buku Kas Tunai, Buku Kas Pajak, Daftar Guru, Honor Bulanan, Lembar Cek Pengeluaran, Kwitasni, Rekap Realisasi, Dta Siswa, Daftar Tendik, serta Data Alokasi BOS, sehingga Format APL SPJ BOS ini terbilang cukup lengkap, baik langsung saja silahkan miliki filenya melalui tautan dibawah.




    Baik itu saja informasi terbaru dari kami di harapkan semoga dengan ada nya pemberkasan Aplikasi untuk pengelolaan dana Bantuan operasional sekolah admin sediakan bisa membantu memenuhi kebutuhan anda, terutama dalam menyiapkan sebuah Laporan BOS. 

    Subscribe to receive free email updates: