Aplikasi SPPD Format Excel Download

    Aplikasi SPPD Format Excel Download - SPPD atau Surat Perintah Perjalanan Dinas digunakan untuk kelengkapan SPJ (Surat Pertanggungjawaban) keuangan yang mana didalamnya berisi beberapa hal diantarnaya pemberi perintah, yang diperintah, maksud perjalanan dinas serta waktunya. Pada umumnya, SPPD ini dilampiri juga dengan laporan kegiatan dan untuk kelengkapan SPJ biasanya juga dibuatkan surat tugas. Surat tugas tersebut diterbitkan terlebih dahulu sebelum menerbitkan SPPD.

    Berdasarkan Permenkeu No. 45/PMK.02/2007 tentang Perjalanan Dinas Jabatan Dalam Negeri. Bagi Pejabat Negata, Pegawai Negeri dan Pegawai Tidak Tetap jaraknya sekurang-kurangnya 5 KM dari batas kota. Info lebih lengkap dapat Anda peroleh pada Permenkeu (Peraturan Menteri Keuangan) tersebut.


    Aplikasi SPPD Format Excel Terbaru

    Guna mempermudah anda dalam pembuatan SPPD, berikut ini kami hadirkan sebuah aplikasi berbasis microsoft excel secara gratis untuk anda semuanya. Aplikasi SPPD dengan format excel ini telah dilengkapi degan rumus vlookup. Dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat membuat SPPD dengan cepat tanpa perlu menghabiskan waktu berlama-lama stay depan komputer. Adapun sheet/halaman yang terdapat pada aplikasi ini diantaranya:

    1. Menu 
    2. Data SPPD
    3. Cetak SPPD

    Pada sheet Menu, didalamnya memuat data sekolah dimana data ini akan digunakan untuk membuat kop surat. Kemudian pada sheet data SPPD, anda dapat memasukan data SPPD dan data pegawai ke dalam tabel sehingga nantinya akan terisi secara otomatis ketika memilih pegawai pada tabel SPPD lengkap dengan pangkat dan golongannya. Pada tabel tersebut juga terdapat tombol vba macro kalender sehingga ketika akan mengisi tanggal anda hanya perlu klik tombol tersebut.

    Untuk sheet selanjutnya, yakni sheet Cetak SPPD terdapat blangko SPPD beserta laporan perjalanan dinas. Masing-masing daerah bisa saja memiliki format yang berbeda. Aplikasi ini juga sangat ringan karena ukurannya yang kecil tidak lebih dari 100Kb dilengkapi dengan fitur autosave sehingga anda tidak perlu khawatir data hilang ketika tiba-tiba tidak sengaja komputer anda mengalami masalah.

    Baca juga:

    1. Format dan Lampiran BOS 2017 Excel

    Download Gratis Aplikasi SPPD Excel

    Bagi yang membutuhkan langsung saja silahkan unduh secara gratis aplikasi tersebut melalui link dibawah ini:

    Download Link:

    Demikian saja sedikit pembahasan tentang Aplikasi SPPD Format Excel Download. Mudah-mudahan dapat membantu pekerjaan anda dalam pembuatan SPPD. Mudah-mudahan juga dapat menjadi referensi terbaik untuk mengakhiri pencarain anda. Terimakasih

    Update Kamis 08 Februari 2018 Contoh SPPD Excel

    Contoh SPPD Excel

    Contoh SPPD Excel - Dibawah ini telah kami persiapkan referensi atau contoh format terbaru 2017 tentang Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) untuk dijadikan sumber acuan maupun pedoman bagi Bapak/Ibu dalam penyusunan SPPD tersebut. baik dikantor maupun di Instansi Bapak/Ibu semuanya. Contoh Format yang kami sajikan ini dibuat dalam bentuk microsoft excel yang tentunya sangat mudah untuk Anda modifikasi kembali sesuai dengan keperluannya masing-masing. Sebelumnya simak sedikit penjelasan mengenai format tersebut sebagai berikut. 

    Surat Perintah Perjalanan Dinas yang kemudian disingkat SPPD merupakan tanda bukti pengeluaran uang untuk perjalanan dinas atas biaya negara. SPPD berisikan tentang Pejabat yang memberi perintah, Nama atau Nomor Induk Pegawai yang diperintah mengadakan perjalanan, Jabatan dari pegawai yang diperintah, Perjalanan dinas yang diperintahkan, Perjalanan dinas yang direncanakan, maksud mengadakan perjalanan, perhitungan biaya perjalanan dan keterangan. Untuk lebih jelasnya silahkan bisa langsung anda dapatkan contoh SPPD yang  baik dan benar dibawah ini:

    Tautan (URL)Contoh SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinas) Versi Baru.xls

    Itulah informasi dari kami tentang Contoh SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinas) format excel, silahkan dipergunakan sebagaimana mestinya. Semoga dengan adanya info dan berkas dari kami diatas bisa menjadi referensi yang baik dan sesuai dengan kebutuhan Bapak Ibu sekalian. Akhir kata kami ucapkan terimakasih.

    Baca Juga:
    1. Contoh Laporan Dana BOS 2017 Terbaru
    2. Aplikasi BOS MI (Madrasah Ibtidaiyah) 2017 Berbasis Excel

    Update Jumat 11 Mei Tahun 2018 Aplikasi SPPD Excel 2017 Download

    Aplikasi SPPD Excel 2017 Download

    Aplikasi SPPD Excel 2017 Download - Selamat sore Bapak Ibu Guru selamat datang kembali di situs kami www.laporanbos.com. Pada tulisan kali ini admin akan sedikit berbagi dengan Bapak Ibu mengenai aplikasi SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinsa) dan bukti pembayaran yang mana aplikasi berbasis microsoft office excel tersebut bisa Bapak Ibu miliki secara gratis pada link atau tautan yang sudah admin persiapkan dibawah. Informasi ini bisa menjadi referensi yang tepat bagi anda terutama jika anda seorang pengelola keunganan instansi pemerintah yang diberi tugas untuk membuat Surat Perintah Perjalanan Dinas atau yang biasa kita dengar dengan singkatan SPPD.

    Apliakasi SPPD ini layak untuk anda gunakan terlebih jukan anda bertugas sebagai pengelola atau bagian adminsitrasi keuangan, Bendahara Pengeluaran ataupun bagi anda Bendahara Pengeluaran Pembantu. Aplikasi ini memiliki 2 fungsi utama yakni untuk membuat surat perintah perjalanan dinas sesuai dengan namanya serta untuk membantu anda dalam membuat bukti pembayaran. Perlu diketahui juga bahwa aplikasi tersebut sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor : 113/PMK.05/2017 yang menerangkatn tentang Perjalanan Dinas Jabatan Dalam Negeri Bagi Pejabat Negara, Pegawai Negeri dan Pegawai Tidak Tetap. Berikut ini linknya:

    Link Google Drive :
    Untuk melihat atau mengetahui cara peenggunaan Aplikasi SPPD Excel 2017 ini anda bisa mengunjungi link berikut http://www.excelmaniacs.id/2017/11/aplikasi-excel-surat-perintah.html mudah-mudahan denga adanya informasi dari kami ini bisa memberikan manfaat untuk memudahkan pekerjaan Bapak Ibu Guru terkait pembuatan Surat Perintah Perjalanan Dinas serta pembuatan Bukti Pembayaran di instansi masing-masing. Sekian dan terimakasih. 

    Baca Juga Info Berikut :
    1. Aplikasi BOS Untuk SD MI SMP MTS SMA SMK MA Excel Lengkap
    2. Format BOS 2017 Dengan Excel Lengkap Beserta Lampiran

    Update Selasa 22 Mei 2018 Aplikasi SPPD Excel Download

    Update Selasa 22 Mei 2018 Aplikasi SPPD Excel Download

    Aplikasi SPPD Excel Download - Selamat datang kembali kami ucapkan kepada semua pengunjung setia www.laporanbos.com mudah-mudahan anda semua selalu mendapatkan informasi yang bermanfaat dari kami. Pada kesempatan yang baik kali ini admin akan membagikan sebuah aplikasi berbasis excel dimana aplikasi tersebut bisa anda andalkan untuk membuat dan mencetak SPPD atau Surat Perintah Perjalanan Dinas dengan lebih cepat. Bagi Bapak yang membutuhkan aplikasi tersebut bisa anda miliki secara gratis pada link yang sudah admin siapkan dibawah setelah sedikit penjelasan mengenai aplikasi tersebut berikut ini.

    Bapak Ibu Guru, perlu anda ketahui bahwa aplikasi SPPD ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan diantaranya tombol catat dan fitur tambahan ganti logo dan cetak. Dengan aplikasi ini pembuatan logo dan pencetakan lembar SPPD dapat dilakukan lebih cepat tanpa ribet seperti harus mengedit di lembaran SPPD. Anda hanya perlu mengisi identitas sekolah pada kolom yang tersedia maka lembar SPPD akan sesuai dengan identitas yang sudah Bapak Ibu masukan tadi. Selengkapnya untuk lebih jelas silahkan dapatkan aplikasi tersebut pada link yang admin sematkan dibawah ini. 

    Dapatkan File Melalui GDrive :
    Demikian admin sampaikan informasi tentang Aplikasi SPPD Excel Download semoga aplikasi yang kami bagikan bisa memenuhi kebutuhan Bapak Ibu sekalian. Silahkan share ulang inforamsi ini supaya lebih berkah dan bermanfaat untuk rekan-rekan kita diluar sana yang membutuhkan informasi tentang aplikasi untuk mencetak SPPD. Sekian dan terimakasih. 

    Baca Juga Informasi Berikut :
    1. Aplikasi Kwitansi BOS Plus Aplikasi SPJ SPPD BOS 2017
    2. Aplikasi BOS MI (Madrasah Ibtidaiyah) 2017 Berbasis Excel
    3. Aplikasi SPJ BOS 2017 Gratis Sesuai Juknis 2017

    Update Jumat 25 Mei 2018 Aplikasi SPPD Excel 2017

    Aplikasi SPPD Excel 2017

    Aplikasi SPPD Excel 2017 - Bapak Ibu kembali berjumpa bersama kami kali ini admin akan membagikan informasi terbaru tentang aplikasi format excel terbaru 2017/2018 yang mana aplikasi ini bisa anda andalkan dalam membuat dan mencetak SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinas) dengan lebih mudah dan lebih cepat. Bagi rekan-rekan semua terutama para operator sekolah, tentu aplikasi ini akan sangat bermanfaat untuk anda mengingat terkadang membuat SPPD ini agak repot karena harus mengganti nama, jabatan serta tempat guru yang berkepentingan dinas. Untuk itu silahkan miliki aplikasinya dibawah. 

    Perlu diketahui aplikasi SPPD ini merupakan aplikasi versi terbaru dengan format excel yang fungsinya khusus untuk membuat serta mencetak Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD). Adapun format pada surat perintah ini masih bisa anda edit sendiri sesuai dengan keadaan sekolah. Adapun untuk menggunakan aplikasi ini cukup mudah anda hanya perlu memasukan data guru kedalam aplikasi ini maka secara otomatis surat SPPD siap dicetak tanpa perlu mengedit cukup dengan nama, keperluan serta tempat tugas yang dituju. Silahkan dapatkan aplikasinya dibawah ini:


    Demikian itulah tadi sebaran informasi mengenai Aplikasi SPPD Excel 2017 otomatis semoga bisa bermanfaat unutk rekan-rekan guru semua. Sekian dan terimakasih

    Artikel Terkait : 

    Subscribe to receive free email updates: