Contoh SPJ BOS Yang Baik Sesuai Juknis Bos 2017

    Pada postingan admin yang satu ini, admin akan coba memberikan informasi terkait Contoh SPJ BOS Yang Baik Sesuai Juknis Bos 2017 untuk tingkat SD/MI SMP/MTs, SMA/MA dan SMK sederajat yang terkemas dalam sebuah program atau aplikasi berbasis microsoft excel. Aplikasi tersebut kami hadirkan sebagai referensi guna memabantu anda selaku bendahara atau orang yang bertugas dan bertanggung jawab dalam pengelolaan keuangan BOS dalam membuat laporan keuangan atau menyusun lapiran LPJ BOS.

    Dalam aplikasi tersebut memuat seluruh komponen SPK secara lengkap mulai dari Kwitansi Pengeluaran, Lampiran Kwitansi, BKU (Buku Kas Umum), Buku Kas tunai, Buku Kas Pajak, Kas Bank, SK dan Proposal Kegiatan, Tanda terima Honor Kegiatan, Transport, Uang Lelah, Upah Pekerja, Formulir BOS K7, K7A, K8, F BOS 12a, 12b, 13, 14 dan seterusya.

    Contoh SPJ BOS Yang Baik Sesuai Juknis Bos 2017

    Aplikasi SPJ BOS Sesuai Juknis BOS 2017

    Dengan hadirnya aplikasi ini, anda selaku bendahara atau yang mengelola kuangan BOS tidak perlu lagi menyusun dan membuat laporan LPJ dengan cara yang manual. Anda hanya menginput data yang diperlukan dan petunjuk penggunaanya pun sudah tersedia didalam aplikasi ini. Untuk itu kami sarankan anda agar segera mengunduh aplikasi ini, dan gunakan dengan teliti dalam penyusunan laporan keuangan dan dalam penginputan dana transaksi.

    Bagi yang membutuhkan, anda dapat mengunduhnya  secara gratis dengan menggunakan link download yang sudah admin siapkan dibawah ini, silahkan download sesuai kebutuhannya masing-masing:

    Download Link:
    1. Aplikasi SPJ BOS SD & SMP - Unduh Disini
    2. Aplikasi SPJ BOS MI & MTS - Unduh Disini
    3. Aplikasi SPJ BOS SMA - Unduh Disini
    4. Aplikasi SPJ BOS SMK - Unduh Disini
    5. Aplikasi SPJ BOS MA - Unduh Disini
    Mungkin hanya itu saja yang dapat admin informasikan pada kesempatan kali ini tentang Contoh SPJ BOS Yang Baik Sesuai Juknis Bos 2017 dan link unduhan aplikasi SPJ BOS terbaru 2017. Semoga sesuai dengan yang anda cari dan semoga bermanfaat bagi anda semuanya. Terimakasih

    Update Contoh Laporan SPJ BOS Senin 22 Januari 2018

    Update Contoh Laporan SPJ BOS Senin 22 Januari 2018

    Contoh SPJ BOS Yang Benar - Format SPJ merupakan salah satu hal paling penting dalam penggunaan dana BOS yang mana fungsinya sendiri yakni sebagai bukti transparansi sekolah kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Dalam pengeluaran tentunya harus sesuai dengan RKAS dan RAPBS yang sebelumnya telah dibuat sehingga pengeluaran tersebut dapat terkendali atau terkontrol dengan baik. 

    Sedangkan dalam pelaporan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) sebagaimana yang kita ketahui terdapat banyak format yang harus dibuat. Maka dari itu, diperlukan kerjasama yang baik antara Kepala Sekolah, Bendahara serta Operator Seolah agar laporan dapat terselesaikan denga baik tepat pada waktunya begitupun dengan jumlah pengeluaran yang akan sesuai dengan yang dianggarkan. 

    Berkaitan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kami akan hadirkan contoh format Laporan BOS yang baik dan benar sesuai dengan juknis BOS terbaru tahun 2017. Format laporan SPJ BOS ini kami bagikan sebagai referensi bagi rekan-rekan yang bertugas sebagai bendahara maupun operator. Format yang dibuat dalam bentuk excel ini memuat beberapa laporan yang bisa dijadikan acuan dalam penyusunnya, diantaranya adalah sebagai berikut:
    Adapun format laporan yang dimaksud, yakni :
    1. Cover
    2. Halaman Pengesahan
    3. RAPBS ( Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Sekolah )
    4. RKAS ( Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah )
    5. Realisasi ( Rincian penggunaan dana per jenis anggaran )
    6. Buku Kas Umum
    7. Buku Pembantu Bank
    8. Buku Pembantu Kas Tunai
    9. Buku Pembantu Pajak
    10. Buku Pembantu BOS Buku
    11. Buku Pembantu Kas Insidental
    12. HR GTT
    13. HR Les
    14. HR Lain
    15. Kuitansi . (Dilampirkan setiap ada transaksi pengeluaran tunai)
    16. Faktur. (Nota dilampirkan secara terperinci setelah kuitansi)
    17. SSP (Surat Setoran Pajak)

    Inilah Contoh SPJ (Surat Pertanggungjawaban) BOS yang baik dan benar.

    Selengkapnya mengenai Contoh SPJ yang benar anda bisa langsung mendapatkan berkas yang kami bagikan pada tautan disini. Simak juga informasi lainnya yang masih berkaitan dengan contoh SPJ BOS tahun 2017 dibawah ini, semoga bermanfaat. 

    Informasi terkait:

    Update 11 April 2018 Contoh SPJ BOS Yang Benar

    Contoh SPJ BOS Yang Benar

    Contoh SPJ BOS Yang Benar - Selamat siang rekan-rekan semua selamat datang kembali di situs laporanbos.com semoga kabar baik selalu menyertai anda semuanya. Dalam kesempatan yang baik kali ini admin akan kembali membagikan informasi kepada anda yakni mengenai laporan penggunaan dana BOS tahun ini. Informasi ini meruapakan referensi dari kami untuk membantu memudahkan anda khususnya pihak-pihak yang terlibat dalam pengelolaan dana Bantuan Operasiona Sekolah (BOS) dari pemerintah. 

    Setiap sekolah yang menerima dana BOS memang sudah seharusnya utnunk membuat SPJ atau laporan BOS sebagai bukti transparansi dari sekolah kepada BPK (Badan Pemeriksa Keuangan). Nah dala pelaporan tersebut pengeluaran harus sesuai dengan RKAS dan RAPBS yang sebelumnya dibuat sehingga pengeluaran dapat terkendali dengan baik. Dalam membuat SPJ atau dalam pelaporan dana BOS dibutuhkan kerjasama yang baik antara Kepala Sekolah, Bendahara dan Operator. 

    Dengan demikian pembuatan laporan tersebut dapat terselesaikan tepat pada waktunya serta jumlah pengeluaran akan sesuai dengan dana yang dianggarkan. Nah sebagai referensi kami mencoba membagikan format laporan SPJ BOS silahkan Bapak Ibu manfaatkan baik untuk di tingka SD, SMP, SMA dan SMK. Dapatkan filenya dalam bentuk atau format excel dengan menggunakan tautan yang sudah admin persiapkan dengan baik tepat dibawah ini:

    Tauatan (Melalui GDrive):
    Demikainlah update informasi terbaru kali ini yang membahas tentang Contoh SPJ yang baik dan benar sesuai dengan Juknis (Petunjuk Teknis) BOS tahun 2017. Semoga bisa memberikan manfaat yang baik untuk rekan-rekan semua dimanapun anda berada. Sekian dan teriakasih. 

    Baca Juga Info Lainnya:

    Update 27 April 2018:

    Contoh SPJ BOS 2017 2018 SD SMP SMA Format Excel

    Membuat sebuah Laporan BOS pada umumnya dilakukan setelah penggunaan dana bantuan operasional sekolah telah digunakan, dengan penyusunan Surat Pertanggung Jawaban atau SPJ BOS, di lakukan ketika akhir triwulan, sebagai hasil data dalam mengidentifikasi setiap kegiatan serta transaksi yang di lakukan.

    Berkaitan bagi rekan-rekan pendidik yang sedang memerlukan lampiran dan Contoh Formulir Laporan dana BOS kiranya dapat memanfaatkan Contoh SPJ BOS 2017 Format Excel yang akan admin bagikan, guna untuk mempermudah juga menunjang anda dalam membuat sebuah format susunan laporan pertanggung jawaban.
    Contoh SPJ BOS

    Pada Aplikasi SPJ untuk membuat laporan Bos yang kami sediakan inipun dimana dapat digunakan untuk semua jenjang sekolah, baik SD, SMP maupun SMA dan SMK, dengan isi fitur menu dibuat dengan menyesuaikan pada Juknis BOS, terdiri dari:
    • -Data Prmier
    1. Lembaga
    2. Data Personil
    3. Managemen BOS
    • -Susunan RAPBS/RKAS Format K1 & K2
    1. Rencana Pendapatan Selama 1 Tahun
    2. Isian Triwulan I
    3. Isian Triwulan II
    4. Isian Triwulan III
    5. Isian Triwulan IV
    • -Susunan Laporan SPJ
    1. Buku Kas Umum
    2. Buku Kas Tunai
    3. Buku Kas Bank
    4. Buku Pajak
    5. Rekapitulasi Penggunaan Dana BOS
    6. Formlir Laporan
    7. Format BOS K7, K7a, K7b & K7c
    • -Area Print Bahan Laporan
    1. Jilid SPJ/LPJ BOS
    2. Lampiran Kwitansi
    3. Proposal
    4. Rekap Realisasi
    5. Daftar Tendik
    6. Lembar Cek Pegeluaran
    7. Data alokasi BOS
    8. Pajak
    Berikut ini bagi yang memerlukan Master SPJ Bantuan Operasional Sekolah, silahkan dapatkan dokumen tersebut secara utuh dan Gratis melalui tautan dibawah.
    Itulah informasi terbaru dan terupdate dari kami diharapkan dengan ada nya pemberkasan diatas dapat memenuhi kebutuhan anda dalam membuat sebuah lampiran susunan laporan penggunaan dana BOS. Jangan lewatkan untuk tetap berkunjung kembali karena masih banyak dokumen yang bisa anda dapatkan di situs kami.

    Update Selasa 8 Mei 2018

    Contoh SPJ BOS Yang Baik Sesuai Juknis Bos 2017

    Berikut ini adalah Contoh SPJ BOS Yang Baik Sesuai Juknis Bos 2017. Ya? Materi yang sama sebenernya sudah dibagikan lewat postingan sebelumnya, materi atau Contoh SPJ BOS sengaja dibagikan kembali mengingat pentingnya contoh tersebut untuk pelaporan dana yang bersumber dari keuangan BOS. Contoh SPJ BOS yang akan dibagikan sekarang bisa digunakan oleh bendahara sekolah dalam mempermudah pekerjaannya.

    Ini Dia Contoh SPJ Laporan BOS 2017 Format Microsoft Excel 

    Oke, Sebelum menuju kepokok utama dari pembahasan ini akan lebih bagus jika menyimak terlebih dahulu sedikit pembahasan dibawah ini, pembahasan yang tentunya berkaitan dengan Program BOS. BOS merupakan salah satu program Pemerintah yang didasari dengan penyediaan dana/ biaya operasi non-personalia dengan lama waktu satu tahun untuk satuan pendidikan. BOS diberlakukan untuk meringkankan sebagian beban masyarakat dalam pembiayaan atau administrasi sekolah.

    Jadi, BOS juga diberlakukan sebagai salah satu bentuk pelaksanaan wajib belajaran 9 tahun. Berkaitan dengan hal tersebut maka SPJ atau surat pertanggungjawaban laporan BOS sangat diperlukan. Untuk itulah admin membagikan materi atau membagikan ulang Contoh SPJ BOS yang nantinya bisa dimanfaatkan dan akan membantu mempermudah sebagian guru yang bertugas sebagai bendahara sekolah.

    Baca Juga:

    Segera Dapatkan Contoh SPJ BOS Yang Baik Sesuai Juknis (Petunjuk Teknis) BOS Tahun 2017

    Oke, Sekarang bisa dimiliki untuk Contoh SPJ BOS lewat link yang sudah disediakan dibawah ini. Dibawah juga sudah disediakan beberapa link yang bisa dijadikan sebagai pilihan dan link tersebut akan mengarah kehalaman selanjutnya, lalu guru hanya perlu memilihnya saja link mana yang sesuai dan sedang dibutuhkan. Demikian, Mudah-mudahan apa yang sudah dibagikan berkaitan dengan Contoh SPJ BOS bisa bermanfaat! Terimakasih

    Contoh SPJ BOS
    Update Rabu 9 Mei 2018

    Contoh SPJ BOS Yang Baik Sesuai Juknis Bos 2017

    Hola! Hari ini admin akan mengulas atau membagikan ulang Contoh SPJ BOS Yang Baik Sesuai Juknis Bos 2017. Materi yang sama kemarin sudah dibahas dan dibagikan. Materi atau Contoh SPJ BOS sengaja dibagikan terus menerus mengingat SPJ atau surat pertanggungjawaban berperan penting dan sangat diperlukan yang nantinya akan mempermudah guru dalam menjalankan tugasnya sebagai bendahara sekolah.

    Update Terbaru Contoh SPJ BOS 2017 Format Microsoft Excel

    Seperti yang sudah dibahas diatas, BOS atau Bantuan Operasional Sekolah merupakan program Pemerintah yang didasari dengan penyediaan dana/ biaya operasi nonpersonalia. Program ini lebih dikhususkan untuk satuan pendidikan dasar dengan maksud dan tujuan meringankan sebagian beban masyarakat dalam administrasi/ pembiayaan pendidikan. Diberlakukannya program BOS di satuan pendidikan dasar nantinya akan membebaskan pungutan seluruh siswa yang kurang mampu dari seluruh pungutan dalam bentuk apapun.

    Berkaitan dengan program tersebut maka SPJ BOS akan sangat diperlukan yang nantinya akan membantu guru dalam merekap pemasukan dan pengeluaran yang berusmber dari dana BOS. Untuk itulah admin membagikan terus menerus materi yang sama akan besar kemungkinan juga ada sebagian guru/ bendahara sekolah yang belum mengetahui mengenai artikel yang sebelumnya sudah dibagikan.

    Materi Terkait:

    Segera Miliki Contoh Surat Pertanggungjawaban BOS Sesuai Juknis BOS 2017-2018

    Sekarang bisa dimiliki untuk Contoh SPJ BOS lewat link yang sudah disediakan diakhir halaman, diakhir halaman juga sudah disediakan beberapa alternatif link yang bisa dijadikan sebagai pilihan yang paling tepat. Oke, Itu saja untuk artikel yang bisa dibagikan hari ini, semoga saja apa yang sudah dibagikan bisa bermanfaat dan sesuai, sesuai dengan apa yang guru/ bendahara sekolah butuhkan. Terimakasih

    Contoh SPJ BOS Sesuai Juknis

    Update Jumat 11 Mei Tahun 2018 Contoh SPJ BOS Yang Benar

    Update Jumat 11 Mei Tahun 2018 Contoh SPJ BOS Yang Benar

    Contoh SPJ BOS Yang Benar - Selamat siang Bapak Ibu Guru sekalian kembali berjumpa bersama kami di situs www.laporanbos.com. Pada kesempatan yang baik kali ini admin akan membagikan kembali ulasan mengenai contoh SPJ (Surat Pertanggungjawaban) dana BOS tahun ajaran 2017/2018 yang tentunya sesuai dengan Juknis atau petunjuk teknis BOS tahun 2017. Contoh SPJ ini kami bagikan dalam bentuk file atau format berbasis excel yang ditujukan sebagai referensi bagi Bapak Ibu semua baik di tingkat SD, SMP, SMA maupun SMK sederajat dalam mengelola dana BOS serta melengkapi berkas administrasi yang diperlukan.

    Sudah menjadi kegiatan rutin bahwa pada setiap akhir tahun pelajaran sebagian besar operator sekolah di setiap lembaga akan sibuk dengan pembuatan laporan keuangan BOS dalam kurun waktu 1 tahun. Pembuatan laporan tersebut terkadang menjadi saat-saat menyebalkan bagi mereka karena harus membuat laporan SPJ BOS yang baik dan benar serta tepat dan akurat meski waktu yang dimilikinya sangat terbatas. Untuk mengatasi permasalahan tersebut berikut ini kami coba membantu anda dengan membagikan contoh SPJ dalam bentuk excel lengkap beserta lampiran-lampiran lain yang juga dibutuhkan. Silahkan dapatkan filenya pada link dibawah ini:

    Link Google Drive :
    File dari kami diatas tentang Contoh SPJ BOS Yang Benar bisa anda dapatkan dari layanan penyimpanan online google drive yang tentunya mudah dan aman untuk anda gunakan sebagai acuan atau contoh maupun untuk anda edit sendiri sesuai dengan kebutuhan anda. Mudah-mudahan sedikit info yang kami berikan ini bisa membantu anda khususnya memudahkan anda dalam menyusun laporan SPJ BOS. Akhir kata admin ucapkan sekian dan terimakasih. 

    Baca Juga Info Berikut :
    1. Aplikasi BOS 2017 Plus Cetak Kwitansi Sesuai (Juknis) Petunjuk Teknis
    2. Contoh Laporan BOS SD 2017 Format Excel Lengkap

    Update Jumat 25 Mei 2018 Contoh SPJ BOS Yang Benar Format Excel

    Contoh SPJ BOS Yang Benar Format Excel

    Contoh SPJ BOS Yang Benar Format Excel - Selamat sore semua sahabat setia laporanbos.com pada kesempatan yang berbahagian kali ini admin akan coba berbagi dengan Bapak Ibu informasi tentang contoh laporan atau SPJ BOS sebagai referensi untuk memenuhi pencarian anda di google. Contoh SPJ admin bagikan dalam sebuah aplikasi format excel yang mana aplikasi ini tentunya sudah sesuai dengan Petunjuk Teknis (JUKNIS) BOS tahun 2017/2018. Nah bagi Bapak Ibu barangkali anda saat ini belum punya file ini, kami sediakan link dibawah untuk mendapatkan filenya secara gratis. 

    SPJ BOS merupakan sebuah perangkat atau aplikasi yang harus dibuat oleh pihak sekolah sebagai wujud transparansi atas penggunaan serta pengalokasian dana BOS pada setiap 3 bulan sekali atau setiap triwulannya. Seperti yang kita ketahui pembuatan LPJ/SPJ BOS ini harus sesuai dengan format yang berlaku dengan mempertimbangkan segala rincian aspeknya. Nah untuk membantu mempermudah pekerjaan Bapak Ibu Bendahara kami share disini aplikasi SPJ seara gratis untuk digunakan dalam pembuatan laporan dana BOS. Selengkapnya silakan miliki pada link yang admin sediakan dibawah ini:


    Demikainlah berbagi pada kesempatan yang baik kali ini tentang Contoh SPJ BOS Yang Benar Format Excel semoga apa yang sudah admin sajikan diatas bisa memberikan kemudahaan serta manfaat yang baik untuk semua pihak yang membutuhkan informasi dan berkas tersebut. Akhir kata admin laporanbos.com ucapkan terimakasih. 

    Artikel Terkait : 

    Subscribe to receive free email updates: