Contoh Laporan BOS K3 Buku Kas Umum

    Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan Contoh Laporan BOS K3 Buku Kas Umum atau yang sering kita sebut BKU dalam file berbentuk excel secara gratis. File ini kami tujukan sebagai referensi untuk mempermudah anda dalam mengurus laporan pertanggungjawaban anggaran BOS (Bantuan Operasional Sekolah) di jenjang SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA.

    Baca juga:
    1. Aplikasi BOS SD-SMP Berbasis Excel Sesuai Juknis 2017
    2. Lampiran Laporan BOS Lengkap

    Contoh Laporan BOS K3 Buku Kas Umum

    Download Contoh Laporan BOS K3 Buku Kas Umum

    Buku Kas Umum (BKU) memiliki fungsi untuk mencatat seluruh penerimaan dan pengeluaran dana dari BOS, pungutan pajak dan jasa giro baik yang berbentuk tunai maupun giral. BKU ini merupakan lampiran wajib didalam pembuatan laporan BOS karena didalamnya mencatat semua keuangan BOS yang harus dituliskan secara transparan.

    Guna mempermudah anda selaku tim pengurus SPJ BOS, berikut ini kami bagikan contoh formatnya suaya anda tidak perlu lagi membuatnya secara manual. Langsung saja bagi yang membutuhkan silahkan klik link download dibawah ini:

    Download Link:
    Demikian sedikit informasi dari kami tentang Contoh Laporan BOS K3 Buku Kas Umum, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan membantu Bapak Ibu dalam mengelola laporan dan administrasi BOS di sekolahnya masing-masing.

    Update 2018 Contoh Buku KAS Umum Format Excel

    Contoh Buku Kas Umum Untuk Laporan BOS K3 Bagi pihak bendahara sekolah yang sedag memerlukan bahan referensi dalam melengkapi bagian dari administratif untuk pengelolaan keuangan dana bantuan operasional sekolah, berikut ini kami akan membagikan Format berkas BKU sebagai referensi dalam mmebuat sebuah dokumen pembukuan.

    Membahas mengenai pengelolaan untuk Dana BOS baik itu berupa pencatatan , pendataan maupun pelaporan tentunya dalam mengatur serta memenajemen, pihak bendahara perlu membuat beberapa pemberkasan sebagai penunjang dalam menjalankan tugas nya untuk membuat surat pertanggung jawaban / SPJ BOS.
    Contoh Buku Kas Umum

    Sehubungan dengan itu maka berikut ini kami bagikan Buku Kas Umum versi terbaru dalam format Excel guna membantu pihak pengelola dalam membuat dokumen pencatatan setiap dana keuangan baik uang pemasukan Debit, maupun pengeluaran Kredit. Selengkapnya bagi yang membutuhkan Formulir BKU untuk Format BOS K3 silahkan dapatkan saja filenya melalui tautan dibawah ini.
    Sekian informasi terbaru untuk Contoh Buku KAS Umum kami bagikan format nya diharapkan mempu memenuhi kebutuhan pengrus pengelola dana bantuan operasional sekolah dalam membuat sebuah laporan pertanggung jawaban atau LPJ BOS. Sekian penyampaian artikel hari ini semoga bermanfaat.


    Update 27, April 2018:

    Contoh Buku Kas Umum (BOS K3) Laporan BOS 2017 2018

    Berikut nya kami akan membagikan salah satu Contoh SPJ BOS untuk Format BOS K3 atau lebih tepatnya Buku KAS Umum, dimana dapat membantu pihak pengelola dalam melakukan pencatatan seluruh dana bantuan operasional sekolah, selama satu periode (Triwulan), baik dalam mencatat transaksi tunai maupun non tunai, Administrasi Bank, Pajak juga bunga bank yang masuk.

    Dengan demikian Contoh BKU yang admin sediakan ini dapat anda gunakan dalam merekap semua data informasi Kas tunai dan Kas Bank. selain itu agar memudahkan dalam mendata setiap dana bantuan operasional sekolah kamipun membagikan juga format Buku Bank, Register, Kas Tunai, Buku Pajak Serta Berita Acara.
    Buku Kas Umum

    Membahas mengenai pembuatan susunan SPJ BOS memang menjadi suatu tugas yang harus dilakukan oleh pihak pengelola atau selaku bendahara sekolah, dengan pelaporan penggunaan dana harus dapat transparan dan akuntabel, oleh karena itu guna membantu dalam membuat sebuah format laporan secara konkrit dan absah, silahkan gunakan Aplikasi Excel dengan mendapatkanya terlebih dahulu melalui tautan dibawah.


    Demikian apa yang telah kami sediakan ini di harapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan anda dalam membuat Laporan dana BOS di sekolah, Akhir kata terimakasih atas kunjungan rekan-rekan semoga dapat bermanfaat.

    Update Selasa 8 Mei 2018

    Contoh Laporan BOS K3 Buku Kas Umum

    Sebelumnya sudah diperbaharui untuk Format Laporan BOS K1, K2, K3, K4, K5 dengan Excel. Sekarang admin masih membagikan atau memperbaharui artikel yang masih berkaitan, Ya? hari ini admin akan membagikan ulang Contoh Laporan BOS K3 Buku Kas Umum. Materi Terkait sengaja dibagikan kembali karena akan besar kemungkinan ada sebagian guru yang bertugas sebagai bendahara sekolah yang belum mengetahui mengenai artikel sebelumnya.

    Update 2018, Contoh Laporan BOS Jenjang SD SMP SMA Sederajat Plus BKU

    Mengingat pentingnya program BOS dalam dunia pendidikan, maka Contoh Laporan dan Buku Kas Umum akan sangat diperlukan. Contoh Laporan nantinya akan membantu guru yang bertugas sebagai bendahara sekolah dalam menyusun, mendata, merekap pemasukan, dan merekap pengeluaran keuangan yang bersumber dari dana BOS. Untuk Buku Kas Umum (BKU) nantinya akan disusun untuk masing-masing rekening bank yang dimiliki oleh sekolah.

    Juga Pembukuan dalam BKU meliputi semua transaksi eksternal. Berkaitan dengan hal tersebut untuk itulah admin membagikan Materi Terkait, materi yang bisa dimanfaatkan oleh guru yang bertugas sebagai bendahara sekolah. Program ini sangat berpengaruh dengan maksud dan tujuan meringankan sebagian beban masyarakat dalam pembiayaan atau administrasi sekolah.

    Materi Terkait:

    Segera Dapatkan Format Lengkap dari Contoh Laporan BOS K3 dan Buku Kas Umum

    Oke, Sekarang bisa dimiliki untuk Contoh Laporan BOS K3 Buku Kas Umum dalam format link yang sudah disediakan dibawah ini, dibawah juga sudah disediakan beberapa alternatif link yang akan mengarah kehalaman selanjutnya dan guru/ bendahara sekolah hanya perlu memilihnya saja link mana yang sedang dicari dan dibutuhkan. Itu saja, mudah-mudahan apa yang sudah dibagikan hari ini bisa sesuai dan bermanfaat! Terimakasih

    Contoh Laporan BOS
    Update Rabu 9 Mei 2018

    Contoh Laporan BOS K3 Buku Kas Umum

    Berikut ini adalah Contoh Laporan BOS K3 Buku Kas Umum. Ya? Materi Terkait akan dibagikan lewat postingan hari ini, dibagikan dalam format file dan file tersebut bisa dimanfaatkan oleh guru yang bertugas sebagai bendahara sekolah. Seperti yang sudah disertakan diatas Contoh dari Laporan BOS sudah dilengkapi dengan BKU atau Buku Kas Umum. Sebelum mendapatkan format tersebut silahkan simak terlebih dahulu sedikit ulasan dibawah ini.

    Berkas Pembukuan BOS (Bantuan Operasional Sekolah) Terbaru Tahun 2018

    Seperti yang sudah diinformasikan lewat postingan sebelumnya, BOS merupakan salah satu program Pemerintah yang didasari dengan penyediaan dana/ biaya operasi nonpersonalia dengan lama waktu satu tahun. Program tersebut lebih dikhususkan untuk satuan pendidikan dasar sebagai pelaksana program wajib belajar 9 tahun. Jadi, BOS diberlakukan di satuan pendidikan dasar untuk meringankan sebagian beban masyarakat dalam administrasi/ pembiayaan pendidikan dan membebaskan pungutan seluruh siswa yang kurang mampu dari seluruh pungutan dalam bentuk apapun.

    Berkaitan dengan program tersebut BKU berperan penting, BKU atau Buku Kas UMUM merupakan sebuah lampiran wajib yang harus disisipkan di laporan BOS, hal ini dilakukan untuk mencatat semua keuangan Bantuan Operasional yang harus dituliskan secara transparan. Dengan demikian admin membagikan Materi Terkait, materi yang akan mempermudah guru dalam menjalankan tugasnya sebagai bendahara sekolah.

    Artikel Referensi:

    Segera Miliki Contoh Laporan BOS K3 yang sudah dilengkapi dengan Buku Kas Umum (BKU)

    Jika disini ada guru/ bendahara sekolah yang memerlukan materi yang sama silahkan untuk memilikinya lewat link yang sudah disediakan dibawah ini. Dibawah juga sudah disediakan beberapa alternatif link yang bisa dijadikan sebagai pilihan yang sesuai. Demikian, Semoga saja apa yang sudah dibagikan bisa bermanfaat dan membantu guru/ bendahara sekolah dalam menjalankan tugasnya. Terimakasih

    Contoh Laporan BOS K3 Buku Kas Umum

    Update Jumat 11 Mei Tahun 2018 Format BOS K3

    Update Jumat 11 Mei Tahun 2018 Format BOS K3

    Update Jumat 11 Mei Tahun 2018 Format BOS K3 - Bapak Ibu Guru kami ucapkan selamat datang di situs www.laporanbos.com tempat anda mendapatkan berbagai file berikut informasi terbaru mengenai Bantuan Operasional Sekolah yang merupakan salah satu program yang diluncurkan oleh pemerintah untuk meningkatkan fasilitas pendidikan. Pada kesempatan yang baik hari ini admin sudah mempersiapkan contoh terbaru  tentang format BOS K3 atau Buku Kas Umum (BKU) sebagai referensi bagi anda semua dimanapun anda berada terutama yang saat ini tengah membutuhkan contoh format tersebut untuk melengkapi sebuah SPJ BOS.

    Dalam pembuatan sebuah SPJ (Surat Pertanggungjawaban) penggunaan dana BOS tentu akan membutuhkan berbagai lampiran yang harus dimasukan kedalam surat atau laporan tersebut. Nah dari sekian banyak format serta pembukuan yang dibutuhkan salah satunya adalah formulir K-3 ini yang merupakan lampiran wajib untuk disimpan oleh pihak sekolah atau madrasah untuk persiapan jika suatu saat ada pemeriksaan dari pihak fungsional. Maka dari itu formulir K-3 atau Buku Kas Umum yang juga dikenal dengan BKU ini merupakan dokumen penting yang wajib Bapak Ibu miliki terlebih bagi Bendahara di sekolah atau madrasah.

    Contoh Format Buku Kas Umum (BOS K-3)

    Pada formulir BOS K-3 ini terdapat catatan administrasi mengenai perjalan uang atau dana baik yang masuk maupun yang keluar. Nah berikut  kami berikan contoh format Buku Kas Umum (BOS K-3) yang sesuai dengan jukknis BOS yang diterbitkan oleh pemerintah. Bapak Ibu bisa memiliki format tersebut secara gratis untuk dijadikan panduan atau contoh didalam melengkapi administrasi BOS di sekolah anda. Silahkan dapatkan filenya berikut ini:

    Link Google Drive :
    Demikian udate informasi terbaru dari kami pada hari ini yang membahas mengenai Format BOS K3 (Buku Kas Umum) mudah-mudahan bisa memberikan manfaat yang baik bagi para pembaca serta semua pihak yang membutuhkan format tersebut. Jangan lewatkan informasi menarik lainnya mengenai Bantuan Operasional Sekolah dibawah ini. Akhir kata admin ucapkan terimakasih.

    Baca Juga Info Berikut :
    1. Aplikasi SPJ BOS 2017 Gratis Sesuai Juknis 2017
    2. Format BOS 2017 Dengan Excel Lengkap Beserta Lampiran

    Update Jumat 25 Mei 2018 Contoh Buku Kas Umum BOS Excel

    Contoh Buku Kas Umum BOS Excel

    Contoh Buku Kas Umum BOS Excel - Selamat datang kembali di situs laporanbos.com bagi Bapak Ibu yang belum memiliki, kembali kami bagikan contoh format BOS K3 atau Buku Kas Umum (BKU) sebagai referensi untuk membantu memenuhi kebutuhan Bapak Ibu semua pada akhir tahun pelajaran 2017/2018 saat ini. Seperti yang kita ketahui salah satu dari sekian banyak tugas seorang bendahara sekolah atau bendahar BOS yakni membuat pembukuan dari transaksi yang dilakukan menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Nah berkas pembukuan yang harus dibuat oleh bendahara tersebut salah satunya adalah format BOS K3. 

    Pembukuan yang dilakukan ini mempunyai tujuan agar semua transaksi yang dilakukan menggunakan dana BOS bisa menjadi tertib adminsitrasi. Disamping itu berkas pembukuan juga akan dijadikan bahan pelaporan penggunaan dana BOS untuk kemudian diarsipka sehingga jika pada masa mendatang dibutuhkan maka arsip laporan akan mudah untuk ditemukan. BKU sendiri disusun untuk masing-masing rekening bank yang dimilliki sekolah. Setiap transaksi dilakukan maka BKU harus segera diisi dan transaksi yang dimasukan dalam BKU juga harus dimasukan kedalam buku pembantu baik kas, bank dan buku pembantu pajak. Berikut contoh formatnya: 


    Demikian admin sampaikan sedikit informasi membahas tentang Contoh Buku Kas Umum BOS Excel semoga bisa bermanfaat untuk anda. Pembukuan BOS harus dilakukan setiap bendahara sesuai dengan yang tertera pada Juknis BOS Tahun 2017/2018 tentang penggunaan Dana BOS. Semoga contoh format diatas bisa membantu memudahkan pekerjaan Bapak Ibu bendahara BOS di sekolahnya masing-masing.

    Artikel Terkait : 

    Subscribe to receive free email updates: