Contoh Laporan Dana BOS 2017 Terbaru

    Contoh Laporan Dana BOS 2017 Terbaru - Pada tahun 2017 ini, jumlah atau anggaran dana BOS yang diberikan ke peserta didik mengalami peningkatan. Anggaran dana BOS yang diberikan per siswa sebesar 1 juta pertahun dan 1,2 juta pertahun untuk tingkat SMA/SMK sederajat.

    Selaku orang yang bertanggung jawab dalam pembuatan laporan BOS, alangkah baiknya jika sebelumnya Bapak Ibu mengetahui terlabih dahulu Juknis penggunan dana BOS karena pada tahun 2017 ini terdapat beberapa tambahan dan kebijakan terbaru yang harus disertakan dalam pelaporan dana BOS tahun 2017 karena hal ini otomatis berpengaruh pada pembuatan laporannya.

    Baca juga:
    1. Aplikasi SPPD BOS Format Excel Gratis
    2. Contoh SPJ BOS Sesuai Juknis BOS 2017


    Guna memberikan referensi bagi anda dalam membuat laporan dana bos, berikut ini kami hadirkan Contoh Laporan Dana BOS 2017 Terbaru dalam sebuah program atau aplikasi. Aplikasi ini hanya sebagai referensi saja yang selebihnya anda dapat sesuaikan dengan kebutuhan di sekolahnya masing-masing. Bagi Bapak Ibu dimanapun berada, silahkan download secara gratis aplikasi pembuatan RKAS terbaru dalam bentuk microsoft excel untuk membantu anda dalam pembuata laporan dan BOS di sekolahnya. Selamat mengunduhL

    Download Link:
    Demikian saja informasi sekaligus link unduhan aplikasi pembuatan RKAS terbaru yang dapat kami sampaikan dalam postingan Contoh Laporan Dana BOS 2017 Terbaru. Diharapkan dengan adanya infromasi dan link unduhan diatas dapat memberikan manfaat kepada anda semuanya. Terimakasih

    Update Contoh Laporan Dana BOS  2017 Senin 22 Januari 2018

    Update Contoh Laporan Dana BOS  2017 Senin 22 Januari 2018

    Selamat datang kembali di www.laporanbos.com. Pada kesempatan kali ini kami akan share contoh laporan dana bos atau contoh format terbaru realisasi BOS tahun 2017. Sebagimana yang kita ketahui pada setiap akhir triwulan setiap sekolah yang menerima dana BOS wajib untuk membuat  BOS K7 atau Laporan Realisasi BOS. Pada tahun 2017 saat ini terdapat Juknis BOS yang berbeda dengan tahun sebelumnya. 

    Perbedaan tersebut terdapat pada komponen yang diterapkan dimana komponen tersebut hanya 11 item saja pada tahun 2017 sedangkan pada tahun sebelumnya atau pada tahun 2016 terdapat 13 komponen pengeluaran dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah). Untuk pelaporan realiasi BOS tahun ini memang sedikit agak rumit dikarenakan selain mengisi rincian setiap komponen, kita pun perlu Rincian Pengualaran dan Pendapatan, Rekapitulasi, Laporan Realisasi dan SPTJM dari kepala sekolah. 

    Untuk itu sebagai referensi guna meringankan anda berikut kami share format laporan dana BOS terbaru sesuai dengan Juknis BOS tahun 2017 dimana pada format ini terdapat beberapa menu diantarnaya Rincian Pengeluaran dan Pendapatan per bulan, Rekapitulasi per belanja baik itu Belanja Pegawai,Barang dan Jasa serta Modal, Laporan Realisasi Perbulan, Surat Pernyataan Pertanggungjawaban (SPTJM) dari Kepala Sekolah. Selengkapnya silahkan dapatkan dibawah ini:

    Tautan (URL):
    Itulah sedikit informasi yang kami perbarui pada hari tentang contoh laporan dana BOS. Semoga bisa bermanfaat. Kami sarankan kepada anda untuk membaca beberapa postingan terkait dibawah ini:

    Postingan Terkait:
    1. Aplikasi BOS Format Excel Tahun 2017 dengan 11 Item Belanja
    2. Contoh Laporan SPJ BOS Yang Benar

    Update 11 April 2018 Contoh Laporan Dana BOS

    Contoh Laporan Dana BOS

    Selamat siang Bapak dan Ibu dimanapun anda berada. Saat ini anda sedang membaca informasi terbaru dari kami tentang Contoh Laporan Dana BOS yang mana mudah-mudahan info tersebut bisa menjadi referensi yang baik untuk memenuhi kebutuhan anda. Anda bisa mendapatkan contoh laporan atau SPJ BOS terbaru tahun anggaran 2017/2018 dalam bentuk atau format excel yang bisa diedit ulang sedemikian rupa dan diseusaikan dengan kebutuhan di sekolahnya masing-masing. Sebelum memulai proses pengunduhan izinkan kami sedikit membahasnya berikut ini. 

    Sebagimana yang kita ketahui bahwa setiap sekolah penerima dana BOS wajib membuat laporan sesuai dengan prosedur yang berlaku yakni Juknis (Petunjuk Teknis) BOS terbaru 2017. Pembuatan laporan keuangan ini sudah dijelaskan dalam bab VII sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).  Nah bagi Bapak Ibu Bendaha atau Operator yang masih terkendala dalam pembuatannya silahkan manfaatkan referensi laporan dana BOS terbaru dibawah ini:

    Tauatan (Melalui GDrive):
    Demikianlah admin sebarkan informasi terbaru mengenai Contoh Laporan Dana BOS sebagai rujukan baik untuk sekolah tingkat SD, SMP, SMA maupun SMA sederajat. Kami harap informasi tersebut bisa memberikan manfaat yang baik untuk semua pihak termasuk kami admin situs laporanbos.com. Sekian dan terimakasih. 

    Baca Juga Info Lainnya:

    Update 27, April 2018:

    Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS 2017 2018

    Postingan terupdate hari ini admin akan share salah satu Contoh SPJ BOS Format Excel yaang bisa anda gunakan sebagai penunjang dalam membuat beberapa lampiran untuk susunan surat pertanggung jawaban mengenai segala bentuk transaksi terkait pengeluaran atau penggunaan dana yang berasal dari bantuan operasional sekolah.

    Membahas terkait pembuatan / penyusunan laporan BOS, memang dilakukan setiap akhir triwulan , dengan pengelolaan juga membuat pelaporan perlu dilakukan secara akuntebel dan transparan, berdasarkan dengan bukti fisik yang valid sesuai dengan kegiatan juga pengeluaran yang telah dilakukan.
    Laporan BOS 2017 2018

    Membuat pelaporaan atas penggunaan Dana BOS tentu memiliki beberapa peraturan serta ketentuan yang berlaku, karena itu alangkah baiknya pihak pengelola atau bendahara sekolah terlebih membaca setiap informasi dari lampiran Juknis BOS

    Adapun dari Aplikasi BOS untuk beberapa formulir Laporan ini telah kami buat berdasarkan petunjuk teknis. Berikut ini kami tampilkan menu fitur Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS memuat terdiri dari:
    • -Data Prmier
    1. Lembaga
    2. Data Personil
    3. Managemen BOS
    • -Susunan RAPBS/RKAS Format K1 & K2
    1. Rencana Pendapatan Selama 1 Tahun
    2. Isian Triwulan I
    3. Isian Triwulan II
    4. Isian Triwulan III
    5. Isian Triwulan IV
    • -Susunan Laporan SPJ
    1. Buku Kas Umum
    2. Buku Kas Tunai
    3. Buku Kas Bank
    4. Buku Pajak
    5. Rekapitulasi Penggunaan Dana BOS
    6. Formlir Laporan
    7. Format BOS K7, K7a, K7b & K7c
    • -Menu Area Print Bahan Laporan
    1. Jilid SPJ/LPJ BOS
    2. Lampiran Kwitansi
    3. Proposal
    4. Rekap Realisasi
    5. Daftar Tendik
    6. Lembar Cek Pegeluaran
    7. Data alokasi BOS
    8. Pajak
    Selanjutnya untuk memiliki Contoh SPJ BOS SD SMP SMA Sederajat silahkan ambil dan dapatkan dokumen nya secara lengkap plus Gratis melalui tautan dibawah.
    Demikian info terbaru dan populer ini kami bagikan diharapkan bisa memeuhi keperluan rekan-rekan pendidik terutama dapat menjadi acuan untuk pembuatan pelaporan pertanggung jawaban terkait penggunaan dana bantuan operasional sekolah. Jangan lewatkan untuk tetap berkunjung karena masih banyak dokumen yang bisa anda dapatkan di situs kami.

    Update Selasa 8 Mei 2018

    Contoh Laporan Dana BOS 2017 Terbaru

    Berikut ini adalah Contoh Laporan Dana BOS 2017 Terbaru yang sengaja dibagikan ulang. materi atau Contoh Laporan Dana BOS dibagikan ulang karena akan sangat berkeumngkinan ada sebagian bendahara sekolah yang berlum mengetahui mengenai artikel sebelumnya. Untuk itu admin membagikan ulang Contoh Laporan Dana BOS lewat postingan hari ini. Oke, Sebelum melangkah lebih jauh silahkan simak terlebih dahulu sedikit pembahasan dibawah ini.

    Format Terbaru dari Contoh Laporan Keuangan Dana BOS Lengkap dan Optimal

    Mendiknas Nomor 69-2009 menginformasikan bahwa BOS merupakan salah satu program Pemerintah yang didasari dengan penyediaan pendanaan/ biaya operasi non-personalia untuk satuan pendidikan dengan lama waktu satu tahun. BOS diberlakukan di satuan pendidikan dengan maksud dan tujuan meringkankan sebagian beban masyarakat dalam administrasi atau pembiayaan sekolah.

    Jadi, BOS diberlakukan sebagai salah satu bentuk pelaksanaan wajib belajarn 9 tahun. Berhubungan dengan program tersebut maka Laporan Dana BOS diperlukan yang nantinya akan membantu mempermudah sebagian pekerjaan bendahara sekolah dalam menyusun, mendata, merekap pemasukan, dan merekap pengeluaran yang bersumber dari dana BOS.

    Materi Terkait:

    Segera Dapatkan Format dari Contoh Laporan Dana BOS Terbaru Tahun 2017-2018

    Berkaitan dengan Program BOS dibawah ini sudah disediakan Contoh dari Laporan Dana BOS dalam format link, dibawah juga sudah disediakan beberala alternatif link yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Itu saja, semoga apa yang sudah dibagikan bisa bermanfaat!

    Contoh Laporan Dana BOS
    Update Rabu 9 Mei 2018

    Contoh Laporan Dana BOS 2017 Terbaru

    Selamat pagi, siang, sore, malam. Hari ini (Rabu 9 Mei 2018) admin akan mengulas ulang Contoh Laporan Dana BOS 2017 Terbaru. Materi Terkait sengaja dibagikan ulang karena akan besar kemungkinan ada sebagian guru yang bertugas sebagai bendahara sekolah yang belum mengetahui mengenai artikel yang sebelumnya sudah dibagikan. Untuk itu admin membagikan ulang materi yang sama dan bisa dimiliki secara cuma-cuma. Oke, Sebelum memilikinya silahkan simak terlebih dahulu pembahasan dibawah ini.

    Format Terbaru dari Contoh Laporan Dana BOS 2017-2018

    Seperti yang sudah diinformasikan lewat postingan sebelumnya, BOS merupakan program Pemerintah yang didasari dengan penyediaan dana/ biaya operasi nonpersonalia dengan lama waktu satu tahun. Program tersebut lebih dikhususkan untuk satuan pendidikan dasar dengan maksud dan tujuan meringankan sebagian beban masyarakat dalam administrasi/ pembiayaan pendidikan. BOS juga diberlakukan di satuan pendidikan dasar sebagai pelaksana program wajib belajar.

    Jadi, Program BOS akan membebaskan pungutan dalam bentuk apapun untuk seluruh siswa yang kurang mampu, baik siswa di sekolah negeri maupun swasta. Berhubungan dengan hal tersebut maka laporan yang bersumber dari dana BOS akan diperlukan, untuk itulah admin membagikan terus menerus materi yang sama. Oke, Sekarang bisa didapatkan untuk Contoh Laporan Dana BOS yang sudah disediakan diakhir halaman.

    Baca Juga:

    Segera Miliki Format Lengkap dari Contoh Laporan Dana BOS Terbaru Tahun 2018

    Tidak kalah penting untuk diinformasikan, Diakhir halaman juga sudah disediakan beberapa alternatif link yang akan mengarah kehalaman selanjutnya, lalu pengguna atau guru hanya perlu memilikihnya saja link mana yang sesuai dan sedang dibutuhkan. Itu saja, Mudah-mudahan apa yang sudah dibagikan bisa membantu guru yang bertugas sebagai bendahara sekolah. Terimakasih

    Contoh Laporan Dana BOS


    Update, 24 Mei 2018:

    Format Laporan Penggunaan Dana BOS Versi Terbaru

    Lanjut postingan kali ini kami akan membagikan sebuah susunan contoh membuat laporan penggunaan dana bantuan operasional sekolah, sesuai dengan ketentuan yang tertang dalam JUKNIS BOS 2017 2018, mengenai pembuatan pelaporan yang menerapkan sistem MBS secara transparan dan akuntabel.

    Berbicara tentang perihal pembuatan Program Penyusunan laporan pertanggung jawaban BOS, kamipun telah menyiapkan juga Contoh SPJ BOS 2017 Yang Benar Format Excel, melalui postingan sebelumnya, yang mungkin akan pihak pengelola, butuhkan juga sebagai acuan ataupun perbandingan dalam membuat Formulir Laporan.
    Format Laporan Penggunaan Dana BOS Versi Terbaru

    Pada Format laporan penggunaan dana BOS yang terdapat pada halaman inipun memuat beberapa fitur menu yang terdiri dari. Isian Proposal Kegiatan, Edit Data, Bahan Laporan LPJ / SPJ, dengan formulir Laporan BOS Sesuai Juknis. langsung saja bagi yang memerlukan berkasnya silahkan miliki formatnya melalui tautan dibawah.
    Mungkin itu saja informasi terbaru dari kami diharapkan dengan ada nya beberapa berkas kami sediakan bisa menjadi sumber referensi anda dalam menyiapkan sebuah pemberkasan terutama membuat formulir laporan BOS.

    Subscribe to receive free email updates: